-->

Jumat, 29 Oktober 2021

Mengintip Kompetisi Pantomime D'Youth Fest 2021

Mengintip Kompetisi Pantomime D'Youth Fest 2021


 Ket foto : Foto Pementasan teater di Gedung Taksu Dharma Negara Alya pada jumat 29/10/2021 

Denpasar, Bali Kini - Serangkaian Acara  D’Youth Fest kali ini turut dilaksanakan D'Youth Pantomin Competition. Kegiatan yang diharapkan mampu mengakomodir kreatifitas anak muda dalam bermain peran  ini dilaksanakan dengan konsep Competition di Ruang Taksu, Dharma Negara Alaya, Jumat  (29/10). 



Ketua Panitia Kegiatan, Benny Dipo mengatakan, Pandemi yang terjadi saat ini membuat banyak kegiatan terhenti, tidak terkecuali kegiatan anak muda. Kondisi ini menjadikam anak muda tidak dapat menjalankan kreativitas sesuai dengan passionnya. 


Dalam kegiatan ini, sebanyak 15 Tim yang berasal dari kelompok Teater di Kota Denpasar turut berlaga. Mereka dibagi atas 3 kategori yakni, kategori SMP, SMA & Umum. 


 

"Kegiatan ini menjadi ajang serta wadah bagi anak muda pegiat seni teater khususnya di Kota Denpasar untuk kembali dapat berkreasi di atas panggung. Karena tentunya, seni teater merupakan salah satu seni yang kegiatannya sulit diwujudkan selama masa pandemi dan semoga Dyouthfest dapat menjadi tumpuan bagi generasi muda untuk bisa bangkit dan berkreasi kembal," ungkapnya 


Sementara Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Wayan Hendaryana mengatakan, Pemkot Denpasar akan terus memfasilitasi  para pemain teater  dalam ajang D'Youth Pantomin Competition. Pihaknya juga mendorong komunitas teater untuk lebih keratif di masa pandemic ini.


"Tentu kami harapkan. Semakin banyak lahir  aktor  muda dalam pementasan teater di Kota Denpasar, semakin majunya teater di Kota Denpasar bisa berkembang sampai go internasional dan berkembangnya ekonomi kreatif di kota Denpasar semakin maju ungkapnya,” Handar


Salah seorang Dewan Juri, Indra  menjelaskan event ini sangat bagus dan membawa angina segar dalam kancah teater di Kota Denpasar melalui event D'Youth Fest ini. Dari penjurian semua Tim Teater  bermain dengan sangat bagus tetapi dalam penjurian tetap harus  ditetapkan juara dengan katagori penilaian kesesuaian dengan tema, keaktoran dan juga keutuhan pementasan.  


"Tentu kami berharap dari acara seperti ini bisa kerkesinambungan di laksanakan oleh pemerintah Kota Denpasar dan dapat menjaring bibit- bibit aktor  muda dalam pementasan teaterdi kota Denpasar," harapnya


Salah Satu Peserta  Lomba Sintia Melani Putri  mengatakan sangat berterima kasih terhadap pemerintah Kota Denpasar melalui Event D youthfest ini dalam ajang D'Youth Pantomin Competition ini saya bisa menghasah bakat dalam keterampilan ber akting. 


“Di masa pandemik ini saya dan temen- temen kebanyakan aktifitas di rumah saja melalui event Dyouthfest saya bisa keluar rumah dan tampil di atas panggung yang megah ini,“ungkapnya. [rl/2]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved