Wabup Kasta Buka Kegiatan Lomba Mancing di Sungai Kayu Tangi Desa Tegak
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Wabup Kasta Buka Kegiatan Lomba Mancing di Sungai Kayu Tangi Desa Tegak

Bali Kini
Minggu, 10 Februari 2019

Klungkung,Balikini.Net - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka lomba mancing air deras serangkaian HUT ST. Widya Purana yang Ke-17 Tempek Tengah, Desa Tegak di Sungai Kayu Tangi Desa Tegak, Klungkung. Minggu, (10/2)

Ketua Panitia Gede Murtika, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ST. Widya Purana yang Ke-17. Para peserta dikenai biaya kupon sebesar Rp. 60.000,-. Jumlah ikan lele yang ditebar ratusan ekor. Memperebutkan hadiah utama berupa uang sebesar Rp 1.500.000,- dan 5 hadiah hiburan.

Dengan ketentuan hadiah utama bisa diraih peserta apabila peserta berhasil memancing ikan lele yang diikat pita hitam. Kegiatan ini bersifat umum, diikuti semua komunitas pemancing di seluruh Bali. "tak hanya lomba mancing, kami juga mengadakan 5 Stand  Kuliner lokal Desa Tegak, puncak acara yang akan kami selenggarakan 16 Pebruari mendatang" ujar Gede Murtika

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam arahanya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ST. Widya Purana untuk Desa Tegak. Wabup Kasta berharap Lomba Memancing ini dapat dijadikan tempat silahturahmi antara peserta maupun dengan masyarakat Desa setempat  serta membangkitkan budaya tradisonal.

Secara tidak langsung memberi keuntungan bagi penghobi mancing karena dapat menyalurkan hobinya serta menikmati sensasi tarikan ikan lele. " karena melibatkan aliran sungai, kami harapkan jaga kerbersihan sungai dan kelestariannya" ujar Wabup Kasta (yande/r5)