Agus Suhendra, Kembali Tarung Pilkades Dauh Puri Kangin - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Jumat, 13 September 2019

Agus Suhendra, Kembali Tarung Pilkades Dauh Puri Kangin

DENPASAR, BaliKini.Net - I Made Agus Suhendra S.S., dipastikan kembali bertarung sebagai calon petahana pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara yang bakal digelar beberapa pekan lagi.

Sejumlah pihak meyakini calon kepala desa (kades) nomor urut 2 ini kembali terpilih menjadi orang nomor satu di desa tersebut. Salah satu alasannya, karena pria kelahiran Denpasar, 4, Desember 1964 ini memiliki segudang pengalaman memimpin lembaga level banjar dan desa. 

Pengalamannya tersebut antara lain sebagai Kepala Dusun Banjar Titih Tengah sebanyak tiga periode (1991-1994), (2003-2006), (2006-2009). Sebagai Kades Dauh Puri Kangin dua periode (1993-2002) dan (2002-2007), serta sebagai Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Dauh Puri Kangin (2013-2019).

Meski diunggulkan, Agus tak mau berlebihan. Karena ia menilai kandidat lain juga memiliki kelebihan dan layak memimpin desa. "Semua kita serahkan ke masyarakat untuk memilih yang terbaik demi kemajuan desa yang kita cintai ini," kata Agus di Denpasar, Jumat (13/9).

Lebih lanjut, pria yang meraih gelar sarjana sastra Universitas Udayana ini mengaku mengusung Visi "Nangun Kesukertan Desa medasar antuk Tri Hita Karana", Bersama Membangun Desa Dauh Puri Kangin yang Sejahtera, Religius, Berbudaya, Kreatif dan Harmonis menuju Desa Mandiri Berdasarkan Tri Hita Karana.

Visi itu dijabarkan lewat misi, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

Menguatkan jatidiri desa berdasarkan kearifan lokal dan budaya Bali, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan kebutuhan dasar dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan asri.[de/gus/r4}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net