-->

Iklan

Menu Bawah

Bupati Pimpin Langsung Patroli Gabungan Pantau Situasi Tanggap Darurat Covid-19

BaliKini.Net
Sabtu, 04 April 2020, 21.01 WIB Last Updated 2020-04-04T14:03:41Z
Klungkung,BaliKini.Net - Dalam rangka memantau situasi di wilayah Kabupaten Klungkung pasca ditetapkannya status Tanggap Darurat Covid-19 oleh Bupati Klungkung, Kodim 1610/Klungkung bersinergi bersama Polres Klungkung melaksanakan Patroli Gabungan memantau situasi wilayah, Jumat (3/4).

Patroli gabungan yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 Wita hingga selesai tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S. Pd. MM. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han), Kapolres Klungkung, Danramil 1610-01/ Klungkung, Kabag Ops Polres Klungkung, Kapolsek Klungkung, Kasat Intelkam Polres Klungkung, Kasat Sabhara Polres Klungkung serta Anggota TNI, Polri dan Satpol PP dengan jumlah keseluruhan 25 orang.

Pelaksanaan Patroli menggunakan 4 Unit kendaraan Dinas roda 4 serta 1 Unit kendaraan Dinas Patroli dari Polres Klungkung. Sasaran Patroli menyasar Desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung, mulai dari depan Catus Pata menuju Desa  Akah - Desa Selat - Desa Selisihan - Desa Timuhun - Desa Aan - Desa Pau - Desa Tihingan - Desa Takmung - Desa Banjarangkan - By Pass I.B. Mantra - Desa Negari - Desa Lepang - Desa Sidayu -  Desa Tojan - Desa Tihingadi - Desa Gunaksa - Desa Sampalan Klod - Desa Sampalan Tengah - Desa Paksebali dan finish di Catus Pata. 

Dalam Patroli ini Bupati menghimbau langsung kepada masyarakat dengan menggunakan Microphone untuk menjaga jarak antara perorangan serta kepada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan mulai besok menutup warungnya pukul 20.00 Wita demi menghindari atau memutus penyebaran Virus Corona. 

Tujuan Patroli ini guna memantau langsung situasi pasca ditetapkannya status tanggap darurat Corona di wilayah Kabupaten Klungkung. Hasil pemantau di lapangan masyarakat Klungkung cukup taat akan himbauan Pemerintah Daerah dengan tidak berkumpul dalam jumlah besar dan tidak melaksankan kegiatan sampai larut malam.

"Masih terdapat sekelompok remaja yang melakukan kumpul-kumpul dan langsung di suruh bubar pulang ke rumah masing-masing", kata Bupati Klungkung.

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han) membenarkan pihaknya bersama Polres Klungkung melaksanakan Patroli Gabungan guna mengecek situasi di wilayah.

Dandim Klungkung juga menghimbau masyarakat untuk menjaga diri serta keluarga dari terjangkitnya Virus Corona dengan sering mencuci tangan, kurangi ke tempat keramaian dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya, menjaga pola hidup sehat, istrahat yang cukup.  Dengan demikian kita akan terhindar dari segala macam penyakit.

"Mari kita sama-sama berdoa agar kita terhindar dari segala macam penyakit dan wabah Virus Corona cepat hilang", kata Dandim Klungkung. (Purwadi/R7)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+