-->

Kamis, 23 Juli 2020

Bupati Suwirta Tinjau Kebakaran Pura Dalem Setra Batununggul Nusa Penida

Bupati Suwirta Tinjau Kebakaran Pura Dalem Setra Batununggul Nusa Penida

Klungkung,BaliKini.Net - Kebakaran menimpa Pura Dalem Setra Batununggul, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (22/7) sekitar pukul 11.30 wita. Pasca kejadian itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, langsung turun kelokasi, Kamis (23/7/2020).

Seperti diketahui musibah ini telah menghanguskan sebanyak 7 pelinggih diantaranya Pelinggih Meru, Gedong Dalem, Pengaruman. Limas Sari, Limas Catu, Gedong Sari, Pelinggih Manjangan Seluwang dan Bale Sor hangus terbakar diamuk si jago merah. Akibat kejadian itu, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Kejadian inipun mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bahkan Bupati asal Nusa Ceningan ini meminta kepada Bendesa untuk segera membuat proposal perenopasian. "Saya akan berusaha mengalokasikan anggaran membatu untuk perbaikan pura tersebut secepatnya," ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini

Selain itu Bupati Suwirta menghimbau kesemua warga terutama yang dekat dengan Pura yang beatap ijuk untuk tidak membakar sampah sembarangan. “Musibah ini mengajarkan kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, agar musibah serupa tidak terulang lagi," imbuhnya. (Yande/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved