-->

Jumat, 11 Agustus 2017

Perjuangkan Pariwisata Wanagiri Mencuat dalam Rapat Paripurna DPRD Bali

Perjuangkan Pariwisata Wanagiri Mencuat dalam Rapat Paripurna DPRD Bali

Denpasar (balikini.net) - Perjuangan untuk mendukung pengembangan kawasan pariwisata di Desa Wanagiri, Buleleng dan desa-desa lainnya di Bali, disuarakan fraksi partai Golkar DPRD Bali dalam pandangan umumnya pada rapat paripurna DPRD Bali, Jumat (11/8).

Untuk diketahui, kawasan desa Wanagiri memiliki potensi yang besar sebagai destinasi wisata. Saat ini, kawasan tersebut banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. destinasi wisata di Desa Wanagiri, di antaranya view danau Tamblingan dan Buyan ke arah selatan, view kota Singaraja dan laut ke arah utara, agrowisata, tracking, dan sekarang yang sedang berkembang pesat yakni wisata selfie. Di sana juga terdapat kawasan konservasi dengan berbagai jenis tumbuhan cemara langka.
Namun pengembangan dan penataan kawasan destinasi wisata itu belum diatur secara baik.

 
Dalam pandangan umum fraksi Golkar yang dibacakan oleh I Nyoman Wirya menyebutkan, dalam rangka mendukung pengembangan potensi destinasi wisata di Desa Wanagiri dan desa-desa lainnya di Bali, perlu dikembangkan sebagai kawasan pariwisata. Karena itu agar kawasan wisata itu bisa ditata lebih awal, pihaknya meminta Pemprov Bali untuk membantu menyusun masterplan kawasan-kawasan tersebut, dengan bekerjasama dengan kabupaten/kota, dan diikuti oleh dukungan regulasi.(am/r7)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved