-->

Sabtu, 16 September 2017

Dua Warga Negara Bulgaria Tertangkap Tangan Setelah Bobol ATM di Kawasan Wisata Lovina,

Dua Warga Negara Bulgaria Tertangkap Tangan Setelah Bobol ATM di Kawasan Wisata Lovina,

Singaraja. (balikini.net ) - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kawasan Wisata Lovina, Sabtu (16/9/2017) dinihari menjadi sasaran aksi pembobolan yang dilakukan dua warga negara asing dari Bulgaria, bahkan ulah warga asing itu tertangkap tangan dan langsung dibawa ke Mapolsek Kota Singaraja.

Dua warga Negara Bulgaria yang diamankan itu diantaranya Paycen Rucevmob dan Cefaonmob Serafimob yang tertangkap tangan tengah menutup CCTV pada mesin ATM dan CCTV diruangan ATM tersebut mengunakan plester warna hitam.

Terungkapnya ulah dua warga asing itu berawal saat Komang Sumarsana (28) yang bekerja pada bagian ATM mendapatkan perintah dari pimpinannya untuk melakukan pengawasan di ATM yang berlokasi di Kawasan Wisata Lovina.

“Saya menerima perintah pada jam 14.00 wita  dari atasan disuruh ngecek dan stand by di ATM BNI Lovina karena diduga ATM tersebut sudah dipasangi alat. Selanjutnya pukul 15.00 wita sampai di lokasi ATM BNI Lovina dilanjutkan menunggu orang yang dicurigai melakukan pemasangan alat tersebut, nah pada jam 01.00 wita  ada dua orang asing masuk ke mesin ATM dan orang asing tersebut memasang Plester di CCTV mesin dan CCTV ruangan ATM,” ungkap Sumarsana saat didengarkan keterangannya oleh Polisi.

Akibat ulah yang dilakukan dua orang asing itu, Sumarsama bersama Putu Arnaya (35) Satpam pada BNI Singaraja langsung menangkap kedua pelaku dibantu sejumlah warga dan langsung dibawa ke Mapolsek Kota Singaraja.

Dari hasil pengeladahan yang dilakukan, polisi menemukan lakban warna Hitam yang disimpan pada tas pinggang dan diduga digunakan untuk menutup Kamera CCTV Mesin atm dan CCTV ruangan ATM, sebuah back chasing HP dan beberapa dokumen serta parsport, selain itu pada mesin ATM ditemukan alat yang terpasang diatas box mesin ATM, bahkan polisi kemudian melakukan penggeledahan di sebuah Villa di jalan Damai, Desa Kalibukbuk, Lecamatan Buleleng. (klik/sjr )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved