-->

Minggu, 24 September 2017

Ratusan telawan bantu pengusi dengan cepat

Ratusan telawan bantu pengusi dengan cepat

Karangasem (balikini.net) - Dinaikannya status Gunung Agung menjadi Awas (level 4) menimbulkan gelombang pengungsi ke berbagai daerah di Bali, salah satunya ke Buleleng. .

Tak menunggu lama ratusan relawan menamakan diri PASS'92 segera bergerak menggalang dana dan natura untuk membantu meringankan beban para pengungsi.

 "Jumat malam hingga dinihari terjadi gelombang pengungsi ke Buleleng, sabtu pagi kami sudah berangkat ke lokasi membawa bantuan sembako, sayuran, kebutuhan bayi dan kebutuhan darurat lainnya" tegas Kordinator Wilayah PASS'92 Buleleng Pasek Agung Dibya Atmaja saat ditemui di lokasi pengungsi di Desa Tembok Minggu (24/9) .

"Sabtu pagi kami bergerak ke Desa Les dan hari Minggu ini kami menyasar pengungsi di Desa Tembok" tegas Pasek .

Pihaknya bergerak cepat karena biasanya di awal awal gelombang pengungsian masih banyak posko yang kekurangan suplai bahan makanan dan kebutuhan lain yang dibutuhkan. "Meski bantuannya tidak banyak namun karena datang saat diperlukan akan menjadi sangat berarti, tegas Pasek Dibya.

Tim Relawan PASS '92 tidak hanya menyalurkan bantuan saja namun juga menjadi relawan membantu petugas di pengungsian.  "Ada yang membantu mendirikan tenda darurat, ada yang memasak di dapur umum dan ada yang mengajak anak2 bermain agar tidak merasa di pengungsian," jelasnya.

Dalam penyaluran nantinya akan tetap berkoordinasi dengan aparat setempat agar jenia bantuan tepat guna dan tepat sasaran .(Dearna)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved