-->

Selasa, 12 Desember 2017

Pastikan Pembangunan Bangli Berjalan Baik, Wabup Kembali Sidak Proyek Di Susut

Pastikan Pembangunan Bangli Berjalan Baik, Wabup Kembali Sidak Proyek Di Susut

Bangli,Balikini.Net --  Wakil Bupati  Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi tim pembangunan Bangli, kembali menggelar inspeksi terhadap  proyek pembangunan yang baru rampung maupun masih dalam proses pengerjaan disejumlah wilayah di Kecamatan Susut Bangli, Selasa (12/12/2017).  Dalam inspeksi ini Wabup Sedana Arta mengaku puas dengan kinerja rekanan yang mampu menyelesaikan proyek yang berkualitas dengan penyelesaian tepat waktu.

Dalam inspeksi ini Wabup Sedana Arta dan tim meninjau pembangunan peningkatan jalan Penatahan Demulih dan Selat Peken menuju Selat Kaja. Dilanjutkan dengan meninjau peningkatan jalan Bangun Lemah Kawan menuju Dalem Setra Agung, jalan Bangun Lemah Kawan menuju Bangun Lemah Kangin, jalan Selat Peken menuju Selat Kaja Kauh, peningkatan jalan Pengiangan Kawan menuju Mancingan, pembangunan pasar Kayuambua, meninjau peningkatan jalan Seribatu menuju Malet dan jalan Kayuambua menuju Linjong.

Wabup Sedana Arta pada kesempatan itu mengatakan, secara umum dirinya sangat puas melihat kinerja rekanan yang mampu mengerjakan sejumlah proyek utamanya jalan hotmix dengan kualitas baik dan penyelesaianya sesuai dengan kalender kerja. Menurut Wabup Sedana Arta, salah satu rekanan yang dilihat sangat baik adalah PT. Kresna Putra Karya yang kualitas proyeknya cukup baik. Bahkan beberapa proyeknya mampu diselesaikan dua sampai tiga minggu sebelum jatuh tempo. “Kita sangat mengapresiasi rekanan seperti ini, yang sangat profesional dan bertanggungjawab dengan kontrak kerja”jelasnya.

Untuk itu kita berharap kinerja rekanan yang lain bisa mengikuti prestasi yang mampu menyelesaikan proyek berkualitas dan tepat waktu . “Rekanan tidak boleh banyak alasan terlambat karena ini itu . Kalau sudah ambil kontrak ya wajib dikerjakan dengan kualitas baik dan diselesaikan tepat waktu”pintanya. Selain itu, Wabup Sedana Arta juga kembali  menitip agar rekanan bisa melibatkan masyarakat lokal dalam pengerjaan proyek di Bangli. “Kita minta rekanan bisa memanfaatkan tenaga lokal dalam pengerjaan proyek. Sehingga masyarakat bisa menikmati multiplayer efek dari pembangunan ini”pintanya Ditambahkannya, kedepan dalam pelelangan proyek melalui Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bangli, tim pembangunan harus bisa memetakan mana rekanan yang memiliki trek record baik dan buruk. Saat pelelangan, Wabup Sedana Arta juga meminta rekanan bisa menghitung dengan cermat operasional proyek sehingga saat mengikuti tender pelelangan bisa menawar dengan harga yang pas. Pesan Wabup Sedana Arta, jangan hanya untuk memenangkan tender, rekanan berani menawar dengan harga yang jauh lebih rendah, yang ujung-ujungnya mangkrak ditengah jalan karena alasan rugi. “Kita ingin rekanan bisa memperhitungkan dengan matang sebelum melakukan penawaran, sehingga kualitas proyek bisa terselesaikan sesuai dengan isi kontrak dengan pengerjaan yang tepat waktu”tegasnya.[ag/r6]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved