-->

Rabu, 10 Januari 2018

Jelang Pilgub Bali,26 Ribu Lebih Masyarakat Bangli Belum Terekam KTP –El

Jelang Pilgub Bali,26 Ribu  Lebih Masyarakat Bangli Belum Terekam KTP –El

Bangli Balikini.Net - Pemuktahiran data pemilih pada Pilgub dan Wagub 2018  dan evaluasi kegiatan KEJAR KTP-El di Kabupaten Bangli sampai akhir Desember lalu baru mencapai 171.027 dari 197.930 wajib KTP-El sisanya 26.903 belum terekam inilah yang akan dikejar hingga bulan April mendatang demikian terungkap dalam rapat kordinasi yang dilaksanakan KPU Bangli dengan Forkompinda Selasa(09/01/2018) bertempat di ruang rapat Kantor KPU Bangli.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1626 Bangli Letkol Cpn. Andy Pranoto, M.Sc, Kapolres Bangli Akbp I G N Agung Ade Panji Anom, SIK.,MAP,Kadisdukcapil Bangli I Nyoman Sumantra,Panwas Bangli,perwakilan Camat se Bangli.

Ketua KPU Kab. Bangli I Dewa Gede Agung Lidartawan,STP.,MP menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting karena untuk mengetahui berapa pentingnya suatu kegiatan dan untuk menyamakan persepsi dan bersama-bersama untuk mensukseskan tahapan Pilgub Bali 2018 dengan memuktahirkan data penduduk yang mana sebagai persyaratan utama pemilih yaitu memiliki KTP-El  sehingga seluruh masyarakat Bangli sudah mempunyai KTP-El khususnya masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan sebagai pemilih. Diharapkan menjelang pemilihan seluruh masyarakat Bangli yang sudah Wajib KTP-El sudah mendapatkan KTP-El atau paling tidak sudah memiliki SUKET (Surat  Keterangan sudah terekam) sehingga seluruh masyarakat Bangli dapat melaksanakan pencoblosan sesuai dengan haknya”ujarnya.

Kadisdukcapil menyampaikan baru 86,46 % yang sudah terekam maupun yang sudah memiliki KTP-El sisanya 13,54 % inilah yang akan disepakati  untuk kejar terus melakukan jemput bola namun ada saja kendala dilapangan sepereti contoh, dalam suatu tempat, jumlah penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-el per hari ini berjumlah 100 orang. Namun sore harinya terdapat beberapa penduduk yang meninggal dunia. Meski telah meninggal, data tersebut akan tetap tercatat di keluarga tersebut, selama belum diterbitkan akta kelahiran. “Hal inilah yang sedang kami terobos agar mendapatkan data valid jumlah penduduk yang wajib perekaman.Dimana nantinya untukj meyakinkan penduduk akan opentinya KTP akan dilaksanakan sosuialisasi kemasing-masing kecamatanbersama Forkompinda langsung agar masyarakat tahu kegunaan KTP bukan saat bepergian saja,bnamun segala urusan,dari berobat, amprah air,listrik, semuanya memerlukan KTP ” ujarnya..

Sementara itu, Dandim Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto menyatakan pihaknya siap mendukung upaya percepatan perekaman E-KTP dengan mengerahkan armada dan personil yang dimiliki. Pihaknya pun meminta agar jadwal perekamannnya disusun dengan jelas.

Kapolres Bangli Akbp I G N Agung Ade Panji Anom, SIK.,MAP  menyampaikan dimana pihaknya bersama Dandim 1626 Bangli sudah siap mengamankan seluruh tahapan Pilgub Bali 2018. Untuk mengurangi chaos atau perselisihan diharapkan seluruh kegiatan yang menjadi pemicu permasalahan dapat diselesaikan sedini mungkin termasuk dengan perekaman KTP-El dimana masih banyak masyarakat Bangli yang belum melaksanakan perekaman KTP-El, Polres Bangli siap mensukseskan perekaman KTP-El dengan membantu menyiapkan kendaraan untuk mengangkut masyarakat untuk mengurus KTP -El . Sebelum melaksanakan perekaman dilapangan diharapkan dilakukan sosialisasi ke masyarakat oleh tingkat Pimpinan", ucapnya[ ag/r5]




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved