-->

Rabu, 03 Januari 2018

Setelah Gedung SDN Pengejaran Tuntas Disdikpora Bangli Pusing Pikirkan Pengisian SDM,

Setelah Gedung SDN Pengejaran Tuntas Disdikpora Bangli Pusing Pikirkan Pengisian SDM,

Bangli,Balikini.Net - Untuk meningkatkan pemerataan dibidang pendidikan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora )  Bangli , telah selesai membangun sekolah dasar (SD) di Desa Pengejaran, Kecamatan Kintamani . Pembangunan sekolah ini memang telah lama menjadi usulan pihak desa setempat. Setelah tahun ini bisa direalisasikan Pembangunan gedung Sekolah Dasar  Pengejaran tuntas dilakukan tahun 2017 lalu. Kini pihak Dinas Pendidikan dan Olah Raka Kabupaten Bangli dipusingkan dengan pengisian Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya tenaga pengajar. Mengingat saat ini di sejumlah sekolah dasar di Bangli masih kekurangan guru. “Kita masih mencari solusi untuk pengisian SDMnya. Kita sudah terus didesak oleh perbekel agar segera mengoperasikan sekolah tersebut,”ujar Kadisdikpora Bangli I Nyoman Suteja, saat dikonfirmasi Rabu (03/01/2018).  

Kata dia, untuk gedung memang sudah siap, dimana dengan adanya 4 ruang kelas, plus ruang guru  sudah  bisa untuk sekolah baru. Sementara untuk siswa juga sudah ada dan siap masuk di sana. Namun demikian, sebuah sekolah tentunya tidak cukup dengan gedung saja, melain memerlukan serana penunjang lainnya seperi moubeler dan kelengkapan lainnya. “Yang terpenting adalah bagaimana mengisi SDMnya. Mengisi SDM tidak semudah membalikan tangan,”jelasnya. Lanjut dia,  pihaknya tengah memikirkan cara untuk mengisi SDM. Sementara untuk mebuler pihaknya telah menganggarkanya. “Kita masih menemui kesulitan untuk mengisi tenaganya. Apalagi kita saat ini dihadapkan dengan kekurangan guru,”jelasnya.

Sementara saat disinggung soal  pembangunan SDN 2 Kawan, papar pria asal Sidembunut ini, sejatinya sekolah ini sudah bisa dimanfaatkan tahun ini. Pasalnya pembangunan gedung sudah tuntas, tinggal melengkapi sarana-prasarana penunjang saja. Disis lain, juga masih dilakukannya upacara pembersihan di lokasi. “Kita akan lakukan upacara pembersihan dulu, baru siswa akan kita pindahkan nanti,”tegasnya. Sembari menyebutkan, tahun 2018 ini, terdapat 19 SD yang menjadi skala prioritas "ujarnya.[ag/r6]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved