-->

Sabtu, 29 Desember 2018

Liburan Akhir Tahun, Obyek Wisata di Purwakarta Diserbu Pengunjung

Liburan Akhir Tahun, Obyek Wisata di Purwakarta Diserbu Pengunjung

PURWAKARTA - Balikini.Net - Liburan akhir tahun dan menyambut perayaan Tahun baru 2019 dimanfatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi tempat - tempat wisata. Tak terkecuali tempat wisata yang ada di sekitaran Kab Purwakarta juga kini mulai dipadati ribuan wisatawan lokal hingga wisatawan dari luar daerah Purwakarta.
Seperti yang terlihat di Resort Giri Tirta Kahuripan yang memiliki tempat wisata berkonsep skypool dan agro wisata.

Setiap memasuki hari libur panjang seperti libur jelang tahun baru saat ini, Giri Tirta kebanjiran pengunjung yang berbondong-bondong mendatangi tempat yang berada di kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Menurut pengelola Resort Giri Tirta Kahuripan, Rudianto mengatakan tempatnya ini memiliki kolam renang yang berada di bukit dengan pemandangan alam yang begitu indah.

"Untuk hari ini pengunjung sudah mencapai 1000 orang lebih. Yang paling kami unggulkan memang kolam renangnya sendiri, karena untuk kolam renang kita cukup unik, mengambil konsep skypool, atau kolam renang diatas awan," kata Rudi, Sabtu (29/12/2018)

Tempat wisata ini menyajikan sebuah pemandangan lembah yang membuatnya lebih indah jika dilihat dari kolam renang, sekaligus merasakan sensasi berenang di atas luasnya langit. Tidak hanya kolam renang, Giri Tirta menyediakan juga penginapan, bagi warga yang ingin menikmati keindahan alam ini untuk lebih lama.

"Kami disini menawarkan beberapa fasilitas ada penginapan, ada agro wisata, ada kebun binatang mininya juga dan juga berbagai wahana permainan yang lain. Artinya nanti kalau misalkan para pengunjung ingin berlibur ke sini, tidak hanya one day trip tapi bisa juga menginap," jelasnya.

Tempat wisata yang memiliki luas keseluruhan 23 hektar ini, disaat memasuki libur panjang seperti libur tahun baru ini dapat menarik wisatawan hingga mencapai tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Kepuasan sensasi berenang di atas awan ini diungkapkan oleh salah seorang pengunjung dari Cikarang, Sinta Pertiwi (24), mengungkapkan cukup terbayarkan lelahnya perjalanan dengan pemandangan alam yang disajikan.

"Iya kang saya sengaja datang dari Cikarang mumpung lagi libur panjang jadi bersama temen-temen ke Giri Tirta Kahuripan ini. Disini nilai plusnya kan view yang ditawarkan ya. Karena konsepnya skypool jadi seakan akan berenang dengan awan gitu," ucap Sinta.

Kepuasan berenang di atas awan tersebut diungkapkan juga Sari Permata (34), yang datang beramai-ramai bersama temannya dari Jakarta.

"Meskipun jauh dari rumah, Resort Giri Tirta Kahuripan ini dipilih karena rasa penasaran telah banyak diperbincangkan di sosial media, terlihat sangat indah dan menarik,"  ungkap Sari.

Dirinya mengaku, tau tempat ini dari sosial media, terutama google dan Instagram, keliatannya bagus gitu pemandangannya.

"Terbukti, beneran bagus, kalo gini tuh jadinya nikmat Tuhan mana yang kau dustakan," ucap Sari. (Wezz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved