-->

Senin, 28 Januari 2019

Bupati Karangasem Mas Sumatri,Raih Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018

Bupati Karangasem Mas Sumatri,Raih  Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018

Karangasem,Balikini.Net  - Bupati Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sukses meraih Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 atas dedikasinya sebagai Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Penghargaan tingkat Nasional ini diserahkan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Drs. Pepen Nazaruddin,M.Si mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna  Sabtu (28/1/2019) di Gedung Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut hadiri , Direktur Pemberdayaan Sosial Bambang Mulyadi,  Ketua umum Karang Taruna Nasional Didi Muhriyanto, S.H.,MH, Gubernur dan Bupati Se Indonesia,  Sekda Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung,  dan Ketua Karang Taruna tingkat Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia  serta Bupati seluruh Indonesia 

Penganugerahan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerah masing-masing. Dedikasi Bupati perempuan pertama di Kabupaten Karangasem tersebut,  tahun ini dianggap telah banyak membawa perubahan bagi generasi muda di daerahnya. Terutama kepedulian dan perhatiannya kepada Karang Taruna di Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Bupati Mas Sumatri mengatakan bahwa membina dan membimbing seluruh organisasi di Karangasem adalah kewajiban dirinya sebagai Kepala Daerah. Menurut Mas Sumatri , karang taruna bersama pemerintah daerah, harus saling mendukung dalam memajukan pembangunan."Karang taruna harus bersinergi dengan pembangunan di desa melalui program-program pemberdayaan masyarakat," ujar Mas Sumatri.

Mengenai Karang Taruna, Ia berpendapat bahwa Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial. “Peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Karangasem sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Karangasem. Untuk itu, semoga kedepannya, Karang Taruna Karangasem mampu terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan Daerah, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial” kata Bupati.

Atas penghargaan yang diberikan, Bupati mengucapkan terima kasih, “Ini hadiah bagi saya dan masyarakat Kabupaten Karangasem serta Karang Taruna di Karangasem agar terus maju dan berkembang di Karangasem” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada korban Tsunamai krakatau.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved