-->

Minggu, 27 Januari 2019

Wabup Kasta Tinjau di Penasan, Desa Tihingan

Wabup Kasta Tinjau  di Penasan, Desa Tihingan

Klungkung,Balikini.Net - Disela-sela hari libur, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyempatkan diri untuk turun langsung ke lapangan meninjau lokasi longsor. Sabtu (26/1/2019).
Perbekel Desa Tihingan I Wayan Sudiarta menuturkan, longsor terjadi di tebing setinggi kurang lebih empat meter yang berlokasi di Perbatasan BTN Penasan dengan Dusun Mengguna Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung pada Senin (21/01/2019) lalu sekitar pukul 02.00 dini hari. “Longsor tersebut juga menutup aliran irigasi subak penasan yang kebetulan berada dibawah tebing,” ujarnya.
Ia pun berharap kepada Pemkab Klungkung untuk membantu perbaikan saluran irigasi yang tertimbun longsor. “Harapan kami segera mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan saluran irigasi ini, sehingga para petani tidak kesulitan mencari air untuk mengaliri lahan garapannya,”Imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan cuaca yang buruk dengan disertai hujan angin memang belakangan ini sudah terjadi di Kabupaten Klungkung. Menurut Wabup Kasta setelah meninjau musibah longsornya tebing disebabkan karena bencana alam. Kemudian  pihaknyaa akan mengumpulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung (BPBD) serta Dinas terkait lainnya untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait musibah ini. “Koordinasi dari pihak BPBD serta Dinas terkait harus segera dilaksanakan untuk melakukan langkah-langkah agar musibah ini cepat bisa ditangani”, Tegas Wabup Kasta
Selain itu, pehatian Wabup Kasta juga tertuju kepada masyarakat lainnya, Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di rawan bencana bahwasannya agar selalu berhati-hati dan tetap waspada. “Selalu berhati-hati dan tetap berwaspada semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan”, Harap Wabup Kasta.(puspa/r8).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved