Pemkab Buleleng Gelar Pelatihan Pengelolaan UKS

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Pemkab Buleleng Gelar Pelatihan Pengelolaan UKS

Bali Kini
Rabu, 26 Juni 2019

Buleleng, Balikini.net - Pemkab Buleleng, Rabu (26/6) menggelar Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Kecamatan dan Sekolah Tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Buleleng Tahun 2019.

Pembukaan Pelatihan Pengelola Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah (UKS/M) Kecamatan dan Sekolah Tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Buleleng Tahun 2019 disentralkan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Jl. Pahlawan, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisdik Pemkab Buleleng, Ir. I gede Darmaja, M.Si memaparkan bahwa Program Pelatihan Pengelola UKS/M merupakan Peraturan Bersama 4 Kementrian yg mengamanatkan kpd semua pihak yg terkait dan terlibat dlm mengimplementasikan Peraturan Bersama 4 Kementrian di Sekolah / Madrasah dan Lembaga Pendidikan yg sesuai dgn kewenangan masing-masing. Adapun tujuan dari UKS/M yaitu untuk meningkatkan sikap dan ketrampilan untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta berpartisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan, bersih dan sehat baik dalam bentuk fisik, nonfisik, mental maupun sosial serta bebas dari pengaruh dan pengguna obat-obat terlarang dan berbahaya juga memiliki sikap, keyakinan, daya tangkal dimana perbuatan yang harus dihindari adalah bahaya rokok, kenakalan remaja, kehamilan di luar nikah, HIV / AIDS dan Narkoba.

"Pelaksanaan Pelatihan Pengelola Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah ( UKS/M ) Kecamatan dan Sekolah Tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Buleleng Tahun 2019 akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 26 s/d 28 Juni 2019 dengan melibatkan ± 100 orang", imbuh Kadisdik. (JMS)