BUKA SIDPARCAB, WABUP KEMBANG : PRAMUKA HARUS KEREN DAN KEKINIAN - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 16 Juli 2019

BUKA SIDPARCAB, WABUP KEMBANG : PRAMUKA HARUS KEREN DAN KEKINIAN

Jembrana,BaliKini.Net - Gerakan Pramuka Kwarcab Jembrana menggelar  Sidparcab (Sidang Paripurna Cabang) Selasa tadi pagi (12/5) di Wantilan Sekretariat Bersama Kwartir Cabang Jembrana. Sidparcab  dibuka Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan selaku Ketua Kwarcab Jembrana. Turut hadir selaku peserta pengurus Dewan Kerja Cabang Jembrana dan serta perwakilan dewan kerja ranting se-Kab. Jembrana.

Ketua Panitia Sidparcab, Wahyu Adi Yoga menyatakan, Sidparcab Jembrana 2019 untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2018 serta untuk menentukan rencana program kerja Pramuka Penegak maupun Pandega Kwartir Cabang Jembrana tahun 2019 . Selain itu sebagai proyeksi kegiatan tahun 2020 nanti . “ peserta sidparcab kali ini 22 orang yang merupakan utusan Kwarcab Jembrana serta Kwartir Ranting. Harapannya sidang ini dapat menghasilkan keputusan yang berdasarkan musyawarah mufakat” ujar Adi Yoga.

Kesempatan itu,  Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan  mengapresiasi pelaksanaan Sidparcab Jembrana 2019 . Ia juga mengajak gerakan pramuka memanfaatkan moment ini sebagai ajang untuk belajar dan mengaktualisasikan kekampuan diri. Menurutnya tidak banyak anak muda saat ini  yang mendapat kesempatan untuk belajar berorganisasi, belajar memimpin maupun mengelola berbagai program kegiatan organisasi .

“ Aktif di Organisasi banyak hal yang bisa kita peroleh. Karena itu, Gerakan pramuka di Jembrana khususnya dewan kerja cabang harus  mampu menjadi motor penggerak para remaja dan pemuda-pemuda di gugus depan bahkan di desa-desa bersama-sama membangun Jembrana,”pinta Kembang.


Selain itu , lanjutnya, setiap program dan kegiatan yang disusun , hendaknya mampu  mengikuti selera, trend dan gaya anak muda yang milenial saat ini. “Pramuka kedepan harus mengasyikkan, keren, dan membanggakan masyarakat.  Gunakan media social seperti Facebook, Instagram, Youtube dan unggah setiap kegiatan agar menarik generasi – generasi baru bergabung. Namun meski kekinian, kegiatan yang dirancang, tanpa keluar dari jati diri. Sehingga generasi baru merasa pramuka ini Gue Banget,” pungkas  Kembang. ( ariana/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net