-->

Jumat, 19 Juli 2019

HUT KOTA NEGARA KE-124 TAMPILKAN 55 KEGIATAN

HUT KOTA NEGARA KE-124 TAMPILKAN 55 KEGIATAN

USUNG TEMA “ PRABAWA NATA “ , 

Jembrana,BaliKini.Net - Peringatan Hut Kota Negara ke-124 mengusung tema  Prabawa Nata , secara menyeluruh memiliki makna Kewibawaan Pemimpin Menuju Jembrana Maju Dan Masyarakat Yang Sejahtera. Peringatan akan berlangsung sebulan penuh , menghadirkan 55 jenis kegiatan . Mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan lomba ,  pentas seni budaya serta pameran dagang sehingga  diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati peringatan Hari jadi  Kota Negara ke-124 itu.

Hal itu disampaiakan Bupati Jembrana I Putu Artha, usai bertemu awak pers , jumat ( 19/7). Turut mendampingi Asisten I I Nengah Ledang yag juga Ketua I Panitia Peringatan HUT Kota Negara ke-124, Kadis Pariwisata Budaya Nengah Alit, serta Kabag Pemerintahan Edi Sudarso selaku sekretaris panitia.
“ Rangkaian HUT Kota telah kita awali dengan persembahyangan kesejumlah pura sebagai bentuk permohonan “nisakala” agar seluruh rangkaian berjalan lancar. Kita harapkan peringatan HUT Kota ini mampu menonjolkan potensi  seni budaya serta kreativitas  wilayah masing –masing , sebagai apresiasi Pemkab akan  pelestarian nilai-nilai budaya serta sejarah Jembrana, “ujar Artha.

Bupati Artha juga berharap seluruh kegiatan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat sebagai momentum berbagi kebahagian dan kebanggan akan hari jadi HUT Kota Negara tercinta.

Sementara Wakil Ketua  Panitia Nengah Ledang mengatakan , secara konsep rangkaian kegiatan HUT Kota masih mengacu pada pelaksanaan tahun sebelumnya, namun ada penambahan serta  modifikasi dalam kemasannya. Kegiatan besar dengan animo tinggi masyarakat tetap dipertahankan , seperti pameran kerajinan, parade baleganjur, sampai ditutup dengan parade budaya nanti yang akan menampilkan kesenian dari luar daerah.  “ Parade gong kebyar juga digelar kembali , melihat respon masyarakat yang begitu tinggi tahun lalu . Kami kemas kembali dan  tetap kita selenggarakan. Sedangkan puncak HUT Kota pada tanggal 15 Agustus sekaligus hari jadi Kota Negara, malamnya akan  dimeriahkan hiburan dari sederet pengisi acara  ,”  Kata Nengah  Ledang

Selain itu ditambahkan Ledang, pada peringatan hari jadi tahun ini Pemkab Jembrana juga menghadirkan tiga jenis festival yakni festival Mekepung Bupati Cup, Festival Mekepung Jembrana Cup serta festival Teluk Gilimanuk guna mengangkat potensi wisata yang dimiliki kawasan Bali Barat.  ( abhi/r5 )


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved