-->

Iklan

Menu Bawah

Lapas Karawang, Potong Hewan Kurban 12 Ekor

BaliKini.Net
Minggu, 11 Agustus 2019, 20.44 WIB Last Updated 2019-08-11T13:44:37Z
Kerawang,BaliKini.Net - Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah,  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang,  melaksanakan pemotongan hewan qurban,  tahun ini hewan kurban yang dipotong terdiri dari 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing.  

Kepala Lapas Klas II A Karawang,  Iskandar Irianto Basuki mengatakan hewan kurban yang diperoleh dari beberapa pihak Lapas , berjumlah 12 ekor hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing. 

"Idul Adha tahun ini,  lapas memotong hewan kurban 12 ekor, " kata Iskandar,  Minggu (11/8) dalam keterangan kepada media. 

Meski berada di balik jeruji, kata Iskandar,  penghuni lapas Klas II A Karawang,  tetap merayakan Idul Adha 1439 Hijriyah dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan kurban.

"Usai melaksanakan shalat Iduk qurban,  petugas lapas dan warfa binaan langsung melaksankan pemotongan hewan kurban, " katanya. 

Hewan kurban dipotong dalam area rutan untuk dibagikan ke  sejumlah warga kurang mampu sekitar rutan  dan warga binaan dengan pembagian merata. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan nilai Keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang .

"Pelaksanaan pemotongan hewan ini, untuk meningkatkan nilai keimanan kepada warga binaan dan petugas lapas, " imbuhnya. [jb/r5]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+