-->

Senin, 12 Agustus 2019

Wabup Sanjaya hadiri ziarah rombongan Hari Jadi Provinsi ke -61

Wabup Sanjaya hadiri ziarah rombongan Hari Jadi Provinsi ke -61

Tabanan, BaliKini.Net - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi yang ke-61, Pemrov Bali bersama Pemkab/Pemkot se –Bali, menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Pancakatirta, Tabanan, Senin (12/8) pagi. Ziarah rombongan dipimpin Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Sukawati.


Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di dampingi Sekda Tabanan I Gede Susila, dan para OPD Pemkab Tabanan.
Kegiatan tahunan memperingati Hari Jadi Provinsi, diikuti oleh pejabat teras dilingkungan Pemprov. Bali, Pejabat teras dilingkungan Pemkab Tabanan, unsur TNI/Polri, pimpinan institusi vertikal yang berkantor Bali, dan Korpri .

Upacara ziarah rombongan diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin pimpinan rombongan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga ditugu utama Taman Makam Pahalwan Pancakatirta.

Ziarah rombongan diakhiri dengan melakukan tabur bunga diatas pusara para pejuang kemerdekaan yang dipimpin Tjok Oka Sukawati, diikuti oleh peserta ziarah. Tercatat ratusan pusara di Taman Makam Pahlawan Pancakatirta, Tabanan.

Ziarah rombongan dimaksudkan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa yang rela berkorban harta dan nyawa demi melepaskan tanah air Indonesia dari cengkraman kuku keserakahan penjajah, baik Belanda maupun Jepang.

Kepada generasi penerus bangsa, tanpa kecuali dari ras manapun yang cinta dengan tanah kelahiranya, Indonesia, dituntut memiliki komitmen yang jelas, tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved