-->

Iklan

Menu Bawah

Bakar Sampah, Hutan Seluas 2 Hektar Ikut Terbakar

BaliKini.Net
Senin, 02 September 2019, 21.31 WIB Last Updated 2019-09-02T14:31:34Z
Bangli ,BaliKini.Net - Di wilayah Seked, Banjar Bubung Kelambu, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Senin (2/9) siang telah terjadi kebakaran Hutan Lindung.

Api kebakaran pertama kali dilihat oleh I Ketut Krenteng (53 Tahu seorang Petani asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani yang sedang memperbaiki mesin pompa airnya di Danau Batur ybs melihat asap membumbung tinggi dari arah wilayah Seked, Banja Bubung Kelambu, Desa Batur Tengah. "Ketika itu saya langsung menuju sumber asap dan menghubungi pihak PMK Kab. Bangli", jelasnya.

Setelah menerima laporan, sekira pukul 12.45 Wita, 1 unit mobil Dinas PMK Pemkab Bangli tiba di TKP dan langsung memadamkan api dibantu oleh Babinsa Batur Tengah Pelda I Nyoman Adnyana, Babinsa Batur Selatan Sertu I Wayan Darmawan, anggota Polsek Kintamani dan masyarakat sekitar hingga pukul 17.50 Wita api berhasil dipadamkan.

Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran sisa2 semak belukar hasil dari pembukaan lahan yang dilakukan oleh I Made Broto (50) seorang Petani asal Desa setempat, akibat tidak diawasi saat pembakaran berlangsung, sehingga dalam hitungan menit api langsung merambat membakar setengah lereng bukit hutan lindung di atasnya.

Pelaku pembakaran kini telah dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian dsri Polsek Kintamani dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Atas kejadian itu, hutan seluan 2 hektar mengalami kebakaran namun beruntung tidak terjadi korban jiwa. (Suar/r5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+