-->

Rabu, 18 September 2019

KEEMPAT KALINYA, JEMBRANA RAIH PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA

KEEMPAT KALINYA, JEMBRANA RAIH PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA

JEMBRANA,BaliKini.Net - Pemkab Jembrana menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 dari pemerintah karena dinilai sukses menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertepatan Hari Perhubungan Nasional, di Jakarta minggu, (15/9/2019),  diterima langsung Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana , I Made Dwi Maharimbawa mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha

Menhub menjelaskan pemberian WTN merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah  agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayanan transportasi dan fasilitas publik.Ada beberapa  kriteria dalam penilaian WTN tahun ini. Pertama, sistem lalu lintas yang baik , Kedua, sarana transportasi yang baik, mulai armada angkutan umum dan komponen pendukungnya. Ketiga prasarana angkutan umum, seperti terminal, halte, pedestrian, rambu-rambu lalu lintas dan lainnya. Keempat faktor umum yang mendukung penyelenggaraan dan pelayanan angkutan umum termasuk inovasi dan terobosan daerah. Kelima perhatian dan kepedulian Pemda kepada angkutan umum.

I Made Dwi Maharimbawa menjelaskan , penghargaan diterima Jembrana melewati tahapan  penilaian sebelumnya. Meliputi kondisi lalu lintas, kesiapan personil, angkutan , fasilitas jalan termasuk berbagai kelengkapan serta penerangan jalan yang memadai. “ Dari sisi transportasi kita sudah siapkan terminal  persiapan untuk barang dan orang , termasuk juga pengamanan  jalur lalu lintas , karena Jembrana  dilintasi jalan nasional. Pelayanan itu yang kita utamakan, “terang Maharimbawa.

Dengan penghargaan ini, tentunya Pemkab Jembrana tidak akan berpuas diri. Langkah berikutnya dipaparkan Maharimbawa, pihaknya  akan mempersiapkan lebih banyak lagi  kantong –kantong parkir bagi pengemudi agar lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

“ Jadi ada pengaturan pada jam –jam tertentu agar tidak semrawut. Termasuk juga menambah  penerangan jalan , agar lalu lintas lebih aman bagi masyarakat. Selain itu disiapkan titik titik  kilomerter tempat beristirahat serta  petunjuk jalan pendukung ,”terang Maharimbawa.

Sementara Bupati Artha , ditemui selasa ( 17/9), berterimakasih serta  mengapresiasi upaya sinergis yang telah dilakukan jajarannya bersama seluruh pihak terkait. Dengan raihan WTN tersebut, dirinya berharap pembangunan di bidang perhubungan dan transportasi di Kabupaten Jembrana semakin meningkat. “ Jembrana kota kecil namun memiliki lalu lintas padat , mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu dibuktikan tingkat  kecelakanan tidak terlalu besar. Ada penurunan dibanding sebelumnya, “ujar Artha.

Artha berharap penghargaan WTN yang sudah empat kalinya diraih ini bisa dipertahankan serta  memacu kesadaran  masyarakat sebagai  pengguna jalan lebih tertib lagi terutama dalam  pemakaian alat –alat keselamatan dikendaraan .

“ Penghargaan ini tentunya memotivasi kita agar lebih baik lagi dan hal itu tentu perlu dukungan semua pihak serta  kerjasama selama ini sudah baik khususnya dengan Polres Jembrana bisa lebih ditingkatkan,” pungkas Artha. ( abhi/humas)

Keterangan foto : Bupati Jembrana ( tengah ) , bersama Kadis I Made Maharimbawa , serta kabid Perhubungan Gusti Agung Oka Kade Oka Diputra, diloby Kantor Bupati Jembrana, selasa ( 17/9).[JBN/R4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved