Sempat Molor, Sidang Perdana Dewan Tak Penuh - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Rabu, 04 September 2019

Sempat Molor, Sidang Perdana Dewan Tak Penuh

Denpasar, BaliKini.Net -Setelah dilantik pada tanggal 02 September lalu, DPRD Bali langsung menggelar Sidang Perdana. Sidang mengagendakan perkenalan tersebut berlangsung di Lantai III Sekretariat DPRD Bali.

Hanya saja, sidang yang terkesan mendadak tersebut sempat molor dari rencana. Dijadwalkan berlangsung pada Pukul 10.00 wita, namun molor sekitar 45 menit. Selain itu, anggota dewan yang jumlahnya 55 orang, tak semuanya bisa hadir, cuma 35 orang saja yang hadir. 

Ketua DPRD Bali sementara I Nyoman Adi Wiryatama saat memimpin sidang awal berharap kedepan seluruh anggota dewan bisa hadir dan kompak dalam setiap kegiatan lembaga. Dirinya menyadari, bahwa beberapa anggota dewan yang tidak hadir dikarenakan ada kesibukan lainnya. 

"Kita sidang pertama. Satu perkenalan, kalau kita tidak kenal satu sama lainnya, bagaimana kita bekerja. Jadi kita ajak di DPRD ini kebersamaan," katanya seusai memimpin Rapat Perkenalan bersama Wakil Ketua Sementara I Nyoman Sugawa Korry, Selasa (03/08).

Menurutnya, selama beberapa bulan belakangan seluruh partai politik maupun kader (caleg) bersaing untuk lolos menjadi wakil rakyat. Begitu juga dengan yang sudah dilantik, maka dari itu saat ini sudah tidak ada persaingan dan duduk bersama demi kesejahteraan masyarakat Bali. "Sekarang kita sudah bersanding bersama-sama disini sebagai wakil rakyat. Tidak ada bedanya," ujar dia.

Baginya rapat perdana dihari pertama dianggap wajar beberapa anggota dewan tidak.hadir. Semuany merupakan proses dari adaptasi. Untuk sekelas rapat perdana dengan agenda perkenalan, masalah kehadiran tidak menjadi persoalan. Yang terpenting, semangat dan kinerja dalam menyelesaikan tugas. "Bagaimana kalau quorum dan hadir semua tapi deadlock terus. Selama lima tahun saya memimpin belum ada yang namanya deadlock. Semua bisa kita bisa selesaikan. Tidak ada voting," pungkasnya. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net