-->

Iklan

Menu Bawah

Kado Indah Akhir Tahun Dipersembahkan Tim KTI SPENTURA

BaliKini.Net
Minggu, 15 Desember 2019, 18.18 WIB Last Updated 2019-12-15T11:18:41Z
Jembrana ,BaliKini.Net - Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil merupakan kata-kata yang tepat ditujukan kepada Tim Karya Tulis Ilmiah (KTI) SMP Negeri 1 Negara (Spentura) Kabupaten Jembrana. Pasalnya, tim KTI beranggotakan tiga (3) siswa ini berhasil meraih Juara I dalam ajang LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) Nasional, SMARCOM (SMANSA Singaraja Research Competition) yang diselenggarakan pada hari Jumat (13/12) di Singaraja, Bali. Ajang LKTI SMARCOM 2019 diikuti oleh Tim KTI SMP dari seluruh Kabupaten di Bali.

Ditemui di sela sela kesibukannya, Kepala SMP Negeri 1 Negara, I Made Riantori mengungkapkan bahwa, ajang LKTI di akhir tahun 2019 ini menjadi begitu istimewa bagi SMP Negeri 1 Negara (Spentura). Karena melalui kerja keras dan perjuangan yang panjang telah mampu meraih Juara I mengalahkan para pesaingnya dalam ajang lomba bergengsi tahun ini.

Tim KTI SMPN 1 Negara yang terdiri dari I Putu Wahyu Mahendra, Made Pasek Pastika, dan Jeremiah Rhenaldi Bisma, berjuang keras mempresentasikan karya tulisnya sehingga berhasil memperoleh gelar Juara I LKTI Nasional, SMARCOM 2019.

Menurutnya, SMPN 1 Negara dalam kegiatan pengembangan diri memiliki kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang selalu aktif mengikuti lomba-lomba ilmiah di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Kelompok KIR SMPN 1 Negara yang diwakili oleh I Putu Wahyu Mahendra, Made Pasek Pastika dan Jeremiah Rhenaldi Bisma dibawah bimbingan guru Ni Kade Yuliani, S. Pd mengikuti LKTI Nasional SMARCOM 2019 dengan tema Keep Our Health, Save Our Earth Yang bertujuan untuk menggali potensi peserta didik secara individu untuk meneliti dan meningkatkan kompetensi peserta didik melalui penelitian. "Lomba ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Singaraja pada tanggal 13 Desember 2019" ujar Riantori, Sabtu (14/12).

Setelah melalui seleksi SMPN 1 Negara masuk sebagai finalis 5 besar dengan sekolah-sekolah lain yaitu SMP Methodist 2 regu,SMPN 2 Amlapura 1 regu dan SMPN 2 Rendang 1 regu. "Saat presentasi dinilai oleh guru besar undiksha, Singaraja. Tim KIR Spentura dengan judul Pupuk Organik Cair Limbah Canang sebagai Nutrisi Stek Batang Kangkung Secara Hidroponik sederhana berhasil meraih Juara 1 tingkat nasional" terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Jembrana Ni Nengah Wartini didampingi Kabid Pendidikan Dasar Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana I Nyoman Wenten menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih TIM KTI Spentura SMPN 1 Negara dan berharap agar prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan lagi pada tahun tahun berikutnya. Semoga kado indah di akhir tahun 2019, bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan sekolah lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Jembrana.

Kerja keras dan ketekunan para siswa dan para pembina terbayar sudah. "Selamat kepada para juara. Terima kasih sudah memberikan kado indah untuk pendidikan Jembrana" pungkasnya. *

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+