-->

Kamis, 26 Desember 2019

TERMINAL NEGARA SIAP DI RESMIKAN

TERMINAL NEGARA SIAP DI RESMIKAN

Negara,BaliKini.Net - Pada hari Rabu (25/12) bertepatan dengan buda cemeng ukir, Pemkab Jembrana melalui Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan, melakukan pemelaspasan Terminal Penumpang Negara bertempat di Desa Baluk, Kecamatan Negara. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha, anggota DPRD Jembrana Ni Komang Sri Kendel, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa, perwakilan OPD – OPD dan staf.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa pada kesempatan tersebut menyampaikan, terminal ini sudah mengalami proses pembangunan mulai tahun 2018 dan di tahun 2019 sudah final. Pada buda cemeng ukir dilaksanakan pemelaspasan semua fasilitas yang ada di terminal. “Upacara ini di pimpin oleh Ida Pedanda Gede Rai Tambuja dari Gria Rai Babakan” ucapnya.

Selain berfungsi sebagai terminal penumpang, terminal yang berlantai dua ini juga berfungsi sebagai terminal kargo yang bisa menampung truk besar 54 buah. Harapannya dengan ada terminal kargo di Terminal Negara, bisa mengurangi jumlah truk yang parkir sembarangan di jalan umum mengingat kapasitas Teminal Kargo di Jalan Sudirman hanya terbatas untuk 60 kendaraan. Sedangkan, terminal lama di Pasar Negara akan disulap menjadi sentral parkir bagi pengunjung pasar Negara.

Sementara itu, Bupati Artha pada kesempatan itu menyampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan agar mensosialisasikan keberadaan terminal ini kepada masyarakat umum. Menurut Artha, dalam waktu dekat terminal ini akan segera di resmikan. “Secepatnya antara tanggal 31 desember 2019 atau tanggal 1 Januari 2020 akan kita resmikan. Dan siapkan juga jika ada pedagang yang ingin berjualan di Terminal ini, tentunya harus mengikuti aturan. Dan juga mohon agar tempat ini dijaga kebersihannya dan di rawat dengan baik” ucapnya.(adisuta/r4)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved