-->

Senin, 06 Januari 2020

Bupati Suwirta Kumpulkan Ribuan Pegawai

 Bupati Suwirta Kumpulkan Ribuan Pegawai

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wabup Made Kasta memberikan suntikan motivasi kepada ASN dan pegawai kontrak di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Senin (6/1). Kegiatan ini guna merefresh atau sebagai penyegaran bagi seluruh pegawai supaya bekerja lebih optimal di tahun 2020.

Dalam amanatnya Bupati Suwirta meminta supaya menanamkan dan meningkatkan fanatisme, rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung meskipun bukan berasal dari Klungkung. Rasa memiliki dan mencintai terhadap kabuaten Klungkung harus dimiliki setiap hari dan disaat libur sekalipun. Karena jika hal ini tidak dilakukan, maka tugas dan kewajiban selaku ASN maupun tenaga kontrak tidak akan dilakukan dengan baik dan benar. Selain itu dirinya jga mengingatkan untuk menciptakan tim kerja yang baik dalam menyelesaikan setiap persoalan.

Terkait adanya beberapa postingan miring di media sosial tentang Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta ingatnkan supaya semua ASN memliki sensifitas tinggi. Turut serta menjawab setiap tudingan miring dengan data dan fakta, serta menunjukan hasil kerja pemkab selama ini.

Kepada masing masing Kepala Seksi (Kasi) disemua OPD, diingatkan supaya wajib membuat minimal satu buah program inovasi. Selamat lambatnya  pada bulan maret 2020, program inovasi sudah dipaparkan kehadapan Bupati. Kepada pencipta inovasi terbaik akan diberikan reward/penghargaan. 

Terkait dengan perjalanan dinas, tahun 2019 telah terjadi penghematan perjalanan dinas hampir sekitar Rp 10 miliar. Belanja pegawai yang saat ini dibawah 40% bukan berarti pengeluarannya juga turun, namun berkat PAD kita pada tahun 2019 mencapai 220 miliar. Untuk meningkatkan PAD lagi maka haru dimulai dari titik ungkit yaitu Nusa Penida. Ingatkan tidak ada kecemburuan dan politis Ir terkait kebijakan ini. 

Terkait Perda dan Pergub supaya dilaksanakan akan dengan baik. Berdasarkan survei dari Universitas Udayana, kepatuhan terhadap Perda rokok dikabupaten Klungkung masih dibawah 80%. Hal ini menandakan masih terdapat perokok yang merokok di sembarang tempat. Untuk itu di tahun 2020 Tim KTR supaya memantau dan menegakkan Perda , mengingat Klungkung sudah diakui sebagai kawasan tanpa rokok terbaik bahkan hingga ke  tingkat Asia.

Terkait Perda sampah, mulai hari ini  dalam setiap acara,   Bupati Suwirta juga melarang penggunaan air minum kemasan plastik . Namun diganti dengan galon dan tidak menggunakan gelas plastik. Karena menurutnya ancaman dari sampah plastic dianggap sudah sangat berbahaya bagi lingkungan. 

Terkait e-kinerja dan e-jasa, seluruh pegawai diharapkan untuk menanamkan kejujuran. Menurutnya tidak semua kegiatan harus dilaporkan dengan photo selfie. E-jasa, aplikasi sudah selesai, paling lambat 2021 upah tenaga kontrak akan dibayar sesuai UMK, tapi dengan sistem itu tidak semua akan bisa mendapatkan hasil maksimal namun akan menjadi proporsional sesuai volume pekerjaan yang diselesaiakan. Yang bekerja optimal akan mendapatkan hasil yang maksimal pula [Jim /r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved