-->

Rabu, 01 April 2020

Disiapkan Sebagaii Wisma Sementara, Bupati Artha Cek Kesiapan Hotel Jimbarwana

Disiapkan Sebagaii Wisma Sementara, Bupati Artha Cek Kesiapan Hotel Jimbarwana

Jembrana,BaliKini.Net - Sebagai bentuk kesiagaan dan kesiapan dalam menghadapi wabah covid-19 khususnya di kabupaten jembrana, selasa (1/4) bupati jembrana, i putu artha memantau kondisi terkini dari hotel jimbarwana dan RSU Negara. Didampingi oleh sekretaris daerah kabupaten jembrana yang sekaligus sebagai kepala satgas covid-19 kabupaten jembrana made sudiada, para asisten setda, kepala bappeda dan kepala dinas PU, bupati artha memastikan kesiapan hotel jimbarwana apabila dibutuhkan sebagai lokasi wisma sementara bagi para tenaga medis dalam penanganan ODP, PDP ataupun pasien positif Covid-19. Serta kesiapan ruang isolasi di RSU Negara sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19 sesuai amanat Gubernur bali.

Dipilihnya lokasi hotel jimbarwana yang notabene hotel aset daerah sebagai wisma sementara, mempertimbangkan akses yang dekat dengan RSU Negara.  Saat ini 34 kamar layak digunakan dari 52 kamar yang tersedia disana. Untuk itu dialokasikan anggaran perbaikan hotel tersebut untuk dipergunakan sebagai wisma sementara tim medis. "Kita siapkan 2,5 miliar dialokasikan untuk kesiapan hotel ini sebagai wisma sementara tim medis" ujar swijana.

Lebih lanjut sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSU negara menyiapkan lantai 3 gedung interna sebagai ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 melalui penambahan bed dan alat kesehatan. 

Bupati jembrana memastikan fasilitas tersebut (hotel jimbarwana dan RSU Negara) siap saat dibutuhkan. "Kita pastikan hotel ini siap sebagai wisma tim medis agar pelayanan lebih efisien dan cepat, untuk RSU dipastikan siap sebagai salah satu rumah sakit rujukan sesuai instruksi gubernur bali" Ujar Artha. 

Ketut Swijana mengatakan kesiapan hotel jimbarwana dan RSU yang adalah sebagian dari kesiapan dan kesiagaan menghadapi pandemi Corona di kabupaten jembrana. Pihaknya telah menyiapkan anggaran dari hasil penyisiran APBD di tiap-tiap OPD untuk semua yang terlibat. "Anggaran juga kita siapkan untuk Kebutuhan Satgas serta intensif bagi semua tim yang terlibat mulai tim medis hingga penjaga di gilimanuk" ujar swijana (Janu/R1)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved