-->

Minggu, 05 April 2020

Klungkung Siapkan Ruang Isolasi Bagi Masyarakat Klungkung Yang Berstatus Positif Virus Corona (COVID-19)

Klungkung Siapkan Ruang Isolasi Bagi Masyarakat Klungkung Yang Berstatus Positif Virus Corona (COVID-19)

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Pembuatan Ruang Isolasi bertempat di Basement RSUD Kabupaten Klungkung pada hari minggu, (05/04/2019). 

Kepala Bidang Penunjang Pelayanan Non Medis RSUD Klungkung Ns. I Wayan Suardana, S. Kep menyampaikan ruang isolasi ini difungsikan bagi masyarakat Klungkung yang sudah positif terkena Virus Corona (COVID-19), ruangan isolasi ini mempunyai kapasitas 20 orang. Pembuatan Ruang Isolasi ini bekerjasama dengan TNI. 

“Ketika ruang isolasi sudah selesai dibuat, maka ruangan akan disemprotkan desinfektan, dan  Dalam pembuatan ruang isolasi ini, para TNI yang dilibatkan, menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disediakan oleh pihak RSUD Klungkung”, ujarnya.

I Wayan Suardana menambahkan terkait Pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) pihak RSUD Klungkung juga sudah memasang sekat di Ruang IGD RSUD Klungkung.

Danramil Klungkung Kapten Putu Suteja yang diwakili Kapten inf. Danramil 1610 02 Banjarangkan I Ketut Suwarta Menyampaikan dalam pembuat ruang isolasi ini, pihaknya melibatkan 10 orang TNI yang dipimpin Kapten inf. Pasi Ops Kodim 1610 klungkung Nyoman Wirianada.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan pembangunan ruang isolasi bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat Klungkung yang sudah berstatus positif  agar dapat menggunakan ruangan  isolasi yang sudah disiapkan oleh Pemkab Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan agar tempat isolasi yang sudah disiapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar masyarakat Klungkung tetap taat mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.  dalam kesempatan itu juga Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan Masker kepada Pihak RSUD Klungkung. (Cok/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved