-->

Kamis, 14 Mei 2020

Datangi Rumah Warga, Bupati Mas Sumatri Serahkan Paket Sembako

Datangi Rumah Warga, Bupati Mas Sumatri Serahkan Paket Sembako

Karangasem,BaliKini.Net  - Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako, kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten Karangasem (Pemkab) Karangasem, Selasa (12/5/2020). 

Pendistribusian sembako yang berjumlah 50 paket dari BUMN ini, diserahkan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri secara langsung ke rumah – rumah warga di lingkungan Bangras dan Karanglangko, Kecamatan Karangasem. 

Dengan melibatkan Forkopimca dan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Karangasem, sembako di serahkan secara simbolis kepada warga lansia dan disabilitas. 

“Sisanya akan dibagikan melalui kepala lingkungan masing-masing. Tolong prioritaskan yang benar-benar membutuhkan,” tegas Mas Sumatri.

Bantuan paket sembako dengan cara door to door bertujuan menghindari kerumunan warga yang ingin mendapatkan sembako. Hal ini dilakukan Bupati Mas Sumatri agar dapat sembari berbincang dengan para penerima manfaat. 
“Jadi pemberian bantuan dari pihak BUMN ini akan dibagikan secara bertahap. Semoga dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid 19,” tuturnya.
Menurut Bupati Mas Sumatri, pemberian bantuan ini merupakan penyerahan lanjutan dari sejumlah bantuan yang telah dan akan disalurkan terus ke masyarakat terdampak Covid-19, baik yang bersumber dari Pemerintah pusat, Pemkab Karangasem dan pihak swasta melalui Pimpinan Daerah.
“Ini merupakan lanjutan dari bantuan yang telah saya serahkan untuk masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang sama akan terus dilanjutkan sambil menunggu data dari Dinas Sosial Kabuputaen Karangasem agar tersalurkan secara efektif dan tepat sasaran”, tambahnya.
Bupati Mas Sumagtri juga memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar Pandemi ini segera berakhir. Menurutnya, kedisiplinan seluruh warga dalam menggunakan masker, phisycal distancing dan sosial distancing akan mempercepat pemutusan mata rantai virus covid-19. 

“Saya menyampaikan arahan pak Gubernur dan harapan seluruh pimpinan daerah se Bali, bahwa akhir Mei, jika zero kasus atau sudah nol, maka bulan Juni kita bisa beraktifitas normal kembali. Jadi mari kita disiplinkan diri ikuti arahan Pemerintah,” ungkapnya.

Bupati Mas Sumatri juga menghimbau warga yang didominasi umat beragama islam di wilayah Karanglako dan Bangras agar tidak mudik saat lebaran tiba. “Jika ada keluarga bapak ibu dari luar kota, daerah atau pun pulau, kami himbau jangan mudik dulu. Kita tidak tahu siapa yang terinfeksi virus dan bisa jadi penyebar virus ini, jadi sayangi keluarga. Lanjutkan silaturahmi melalui media elektronik yang ada saat ini,” pinta Bupati perempuan pertama di Karangasem ini.[wi/r9]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved