-->

Iklan

Menu Bawah

Peringatan HKG PKK Ke-48, TP PKK Denpasar Dominasi Juara Perlombaan

BaliKini.Net
Selasa, 23 Juni 2020, 17.08 WIB Last Updated 2020-06-23T10:08:32Z
Denpasar,BaliKini.Net - Memperingati Hari Keluarga nasional Ke-27 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 di Provinsi Bali serta dirangkaikan juga dengan pencanangan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKBPK-Kesehatan, tingkat Provinsi Bali digelar berbagai kegiatan. PKK Denpasar berhasil mendominasi juara dalam kegiatan perlombaan yang di gelar sebelumnya. Penghargaan diserahkan Ketua PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster kepada perwakilan pengurus PKK Kota Denpasar. Pelaksanaan peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ini digelar, Selasa (23/6) secara virtual dengan Ketua PKK Kota/Kabupaten se-Bali.

Ketua PKK Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra didampingi pengurus PKK melaksanakan virtual di Denpasar Damamaya Cyber Monitor, Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. Ny. Selly Mantra menyampaikan pada kegiatan HKG PKK provinsi Bali PKK Denpasar turut serta dalam kegiatan perlombaa. Dalam kegiatan tersebut PKK Denpasar berhasil meraih juara  I Lomba paduan suara pkk, Juara II lomba penyuluh administrasi PKK yg diraih oleh ketua PKK Desa Sanur Kaja, dan Juara 3 lomba penyuluh PAAR(Pola Asuh Anak dan Remaja) oleh kader pokja 1 TP-PKK Desa Dangin Puri Kelod. Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan HKG sebagai cerminan dari usia produktif dan penuh energi, dan diharapkan dapat berkesinambungan. Pihaknya berharap seluruh anggota/kader dapat berpegang teguh pada semangat pengabdian serta melaksanakan kerja nyata yang dapat dimulai dari lingkungan terkecil. Terlebih di Kota Denpasar dari program yang ada memberikan rasa nyaman dan menuju pada kebahagiaan masyarakat. PKK sebagai organisasi dapat terus bersinergi dengan OPD Pemkot Denpasar baik dari kegiatan kesehatan maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam lingkungan keluarga.

Sementara Ketua Ny. Putri Suastini koster mengatakan pelaksanaan peringatan HKG serta Hari Keluarga Nasional dalam situasi wabah covid. Banyak waktu bisa dimanfaatkan saat ini utk keluarga, kita mulai semuanya dari keluarga berkaitan erat dengan 10 program pokok PKK. "Mari kita sesuaikan diri dan beradaptasi dalam masa pandemi covid 19, jika tidak ada wabah ini kita bisa berkumpul karena ada virus corona kita mesti lakukan virtual namun tetap kita bersambung rasa," ujarnya.

Untuk diketahui dalam Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKBPK-Kesehatan, penghargaan juga diraih Kota Denpasar, sebagai Juara I pelaksanaan IVA test kategori kota diraih oleh TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan dan Juara I pelaksanaan Posyandu kategori kota diraih Desa Sanur Kaja. (Hms/R4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+