-->

Sabtu, 11 Juli 2020

Kasus Positif Corona Di Karangasem 82 % Transmisi Lokal

Kasus Positif Corona Di Karangasem 82 % Transmisi Lokal

Karangasem,BaliKini.Net - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karangasem merilis,  kumulatif kasus positif yang ada  di Karangasem saat ini berjumlah 122 kasus. Dari jumlah itu 82 % diantarannya kasus transmisi lokal dan 18 % (8 kasus) lainnya adalah pelaku perjalanan luar negeri atau Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karangasem, dr I Gusti Bagus Putra Pertama, Sabtu (11/7/20) mengatakan, dari  jumlah kasus kumulatif  itu (122 kasus Red), 84  diantaranya sudah sembuh, 2 meninggal dunia dan  44 orang masih menjalani perawatan di Denpasar.

“Kasus positif transmisi lokal  terus mengalami peningkatan, bahkan angkanya mencapai 82 persen,” ucap dokter kalem yang juga sebagai Kapala Dinas Kesehatan, Kabupaten Karangasem itu.

Dijelaskan,  44 kasus positif yang masih dalam penanganan di Bapelkes Denpasar itu, termasuk tambahan enam kasus  baru transmisi lokal  yang ada di wilayahnya.  “Tambahan enam kasus ini tersebar di  empat kecamatan, yakni Kecamatan Rendang, Sidemen, Karangasem dan Kecamatan Selat,” ucap Bagus Putra Pertama.

Dia merinci,   Kecamatan Rendang terdapat tambahan satu kasus baru, menimpa seorang wanita asal Desa Nongan. Di Kecamatan Selat juga terjadi satu tambahan kasus baru, korbannya seorang wanita asal Desa Duda.  Sedangkan di Kecamatan Karangasem terdapat 3 kasus baru.  Satu kasus berada di Desa Pertima dengan korban laki-laki dan dua kasus ada di Desa Bugbug,   menimpa dua orang wanita.  Satu lagi tambahan kasus baru transmisi lokal di Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen dengan  korban wanita.

“Hari ini tidak ada tambahan  pasien  terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, namun yang ada  hanya tambahan enam kasus baru dan semuanya sudah kita rujuk ke Bapelkes Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Semakin kencang peningkatan kasus transmisi lokal tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19, Kabupaten Karangasem  tak henti-henti  mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin, baik dalam menggunakan masker dengan benar,  rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak minimal 1 meter, serta  mulai meningkatkan perilaku  hidup bersih dan sehat. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved