-->

Sabtu, 11 Juli 2020

Perayaan Sederhana HUT Tujuh Tahun Taman Nusa Di Era New Normal

Perayaan Sederhana HUT Tujuh Tahun Taman Nusa Di Era New Normal

Gianyar,BaliKini.Net - Selama tujuh tahun, Taman Nusa sebagai Taman Wisata Budaya Indonesia, berusaha menghadirkan ragam wisata rekreasi dan edukasi budaya Indonesia.

Pada Tahun ini di tengah Pandemi Covid 19, Perayaan dilaksanakan secara sederhana namun sarat  makna kekeluargaan dan kebersamaan. 

Pada sambutan tertulis founder dan sekaligus owner Taman Nusa, Bapak Ir. Santoso Senangsyah menyampaikan Om Swastyastu, Di hari yg berbahagia ini 7 tahun lalu kita bersama sama telah berikrar memulai Taman Nusa, hari ini saya dan direksi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Taman Nusa yang ke -7, semoga keluarga besar Taman Nusa mendapatkan rahmat dari Tuhan YME dan segera dibebaskan dari kesusahan ini.

Saya sampaikan bahwa kami tetap optimis dan terus berusaha mengembangkan Taman Nusa utk mewujudkan harapan kita bersama dan menjadikan Taman Nusa sebagai karya dan kebanggan kita serta destinasi wisata terkemuka di Bali.

Akhir kata: Dirgahayu Taman Nusa, tetap bersatu, tetap semangat menghadapi cobaan ini, harus hati hati, selalu jaga kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan

Pada acara tersebut dalam sambutan Manajemen, I Nyoman Murjana GM  Taman Nusa, menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan dan manajemen atas support dan kerjasamanya selama ini. Kerja keras, komitmen, optimis dan pantang menyerah adalah sikap tangguh untuk 
mewujudkan harapan, harapan untuk esok yang lebih baik.

Kekuatan yang dahsyat dapat diciptakan ketika kita bekerja sama dalam tim dengan orang -orang 
yang punya mindset yang sama, yang berorientasi maju dan penuh semangat.

Keyakinan merupakan pondasi yang mengendalikan ketangguhan kita. Keyakinan pula yang akan menjaga gerak kita untuk selalu berjalan di atas norma-norma yang baik. Keyakinan membuat kita tabah dan berpengharapan. Keyakinan membuat kita mampu melihat hari esok sebagai harapan yang lebih baik dari hari ini.

Taman Nusa sedang  berjuang bersama seluruh lapisan karyawan menuju Taman Nusa yang Tangguh dan Bangkit Bersama Selamat HUT Taman Nusa yang ke-7 pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembagian paket kebutuhan pokok kepada karyawan yang selalu memberikan support sepenuhnya terlebih pada situasi saat ini diharapkan tali  kekeluargaan agar tetap terjaga.

Untuk memberikan semangat diputarkan juga video kilas balik  perjalanan waktu Taman Nusa  dalam setahun ini.

Pemotongan Tumpeng, Tumpeng berasal dari bahasa jawa ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti tersendiri, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berarti ‘ketika mengeluarkan idea /karya atau kerja harus sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Potong tumpeng sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan yang dilanjutkan makan  bersama lesehan di area Daun Sirih

Kami berharap bisa segera buka kembali setelah mendapatkan sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru dari Dinas Pariwisata Gianyar yang sudah melakukan kunjungan bersama tim verifikasi 

Sampai bertemu di Taman Nusa, taman wisata budaya Indonesia di Gianyar, Bali, pada saat dibuka kembali dengan mengikuti protokol kesehatan. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved