-->

Senin, 31 Agustus 2020

Bripka Wayan Suwika, Fokuskan Imbauan Cegah Covid -19

Bripka Wayan Suwika, Fokuskan Imbauan Cegah Covid -19

Badung,BaliKini.Net - Bhabinkamtibmas Desa Darmasaba Bripka I Wayan Suwika, S.Sos memberikan himbauan di Br. Baler Pasar,  Darmasaba, yang lebih fokus pada pendisiplinan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), guna memutus mata rantai penyebaran covid -19, yang saat ini terus mengalami peningkatan. Senin. (31/8) pagi.

Kadek Maya (22) mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, karena terus tanpa henti door to door mengingatkan masyarakat, agar mentaati protokol kesehatan.  

Menurut Kadek Maya, masyarakat saat ini perlu terus diingatkan, agar sadar bahwa virus covid -19 harus di perangi bersama-sama dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni rajin mencuci tangan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker, apalagi pemerintah daerah Bali telah mengeluarkan aturan dan sanksi bagi mereka yang tidak menggunakan masker.

Dijelaskan oleh Bhabinkamtibmas Desa Darmasaba terkait peraturan daerah yang di maksud Kedek Maya adalah Peraturan Gubernur No.46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus deasese 2019 dalam tatanan kehidupan era baru. Dimana dalam pasal 11 ayat 2 ada sanksi administratif denda sebesar Rp 100.000- bagi masyarakat yg keluar rumah atau beraktifitas tidak menggunakan masker.

"Mari taati disiplin menggunakan masker sebelum peraturan gubernur sampai memberikan sanksi denda," Tandasnya. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved