-->

Iklan

Menu Bawah

Poltekkes Kemenkes Denpasar Bagi Masker di Klungkung, Bupati Suwirta : Masyarakat Harus Semakin Disiplin Menjaga Prokes

BaliKini.Net
Kamis, 03 September 2020, 15.44 WIB Last Updated 2020-09-03T08:44:02Z
Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta tidak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sebaik-baiknya. Pesan itu disampaikan ketika menghadiri kegiatan Gerakan Berbagi Sejuta Masker di Pasar Umum Galiran, Kabupaten Klungkung, pada Kamis (3/9/2020) Pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) bersama Poltekkes Kemenkes Denpasar. Turut hadir Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Denpasar Gusti Ayu Marheni dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Disaat kita tengah menghadapi situasi covid-19 kegiatan ini memang sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyabaran virus corona agar tidak semakin meluas, dimana Kabupaten Klungkung situasinya juga terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Tentu melalui kegiatan ini kita terus mengedukasi kepada seluruh masyarakat, betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kepedulian ini dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran wabah covid-19," harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, jaga jarak dan cara pemakaian masker yang benar.

Sementara itu, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Denpasar Gusti Ayu Marheni menyampaikan kegiatan pemberian masker ini dilaksanakan di seluruh Provinsi Bali yang sudah dimulai sejak tanggal 30 Agustus sampai 6 September 2020 dengan total sebanyak 25.000 ribu masker. Nah, khusus untuk di Kabupaten Klungkung saat ini total diberikan 1.400 ribu masker masing-masing 1000 ribu kepada para pedagang dan pengujung pasar dan 400 kepada petugas TOSS dan petugas lapangan DLHP. Yang terpenting bukan pembagian maskernya, tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan memakai masker secara disiplin dan jangan sampai lupa memakai masker. "Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.(Puspa/R7)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+