-->

Kamis, 21 Januari 2021

Gubernur Bali Bersama Bupati Suwirta Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali

 Gubernur Bali Bersama Bupati Suwirta Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali

Gubernur Bali Didampingi Bupati Suwirta Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali dengan Tulus Jujur dan Lurus

Bali Kini ,Klungkung - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Sosialisasi Kegiatan Inventarisir dan Identifikasi Subjek dan Objek Pengadaan Tanah Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali dan Kelanjutan Pembangunan Prasarana Pengendali Banjir Tukad Unda dan Waduk Muara Unda Tahun 2021 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kamis (21/1). Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Hadir OPD Pemprov Bali, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, OPD Pemkab Klungkung serta masyarakat pemilik lahan.




Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyambut baik sosialisasi kegiatan ini. Pihaknya juga berharap agar masyarakat khususnya yang mempunyai lahan bisa mendukung dan mematuhi segala proses peraturan program yang dicanangkan Gubernur Bali dengan baik. “Semoga proses pelaksanaan pengerjaan pembangunan ini berjalan lancar dan nantinya bisa selesai tepat pada waktunya,” ujar Bupati Suwirta.


Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan niatnya sangat tulus untuk membangun Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung. Maka dari itu, pihaknya meminta doa restu dan tentunya dukungan agar para pemilik lahan bersama-sama mengikuti proses pembangunan ini dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan mimpi besar yakni Bali memiliki Pusat Kebudayaan Bali, sehingga Bali akan tetap lestari dan menjadi instrumen peningkatan perekonomian masyarakat. 


Seperti diketuhui sebelumnya, Pusat Kebudayaan Bali dibangun dilahan eks galian C seluas 318,32 hektare dengan target penyelesaian tahun 2024 mendatang. Pusat Kebudayaan Bali ini akan dilengkapi fasilitas teknologi canggih terkini, museum tari, musik dan tekstil serta kawasan industri kecil menengah yang akan mengoptimalkan para perajin dan tenaga kerja dari wilayah Kabupaten Klungkung.


Selain itu, pembangunan Pekerjaan Pengendalian Banjir Tukad Unda diselatan jembatan By Pas Ida Bagus Mantra wilayah Desa Tangkas sudah dikerjakan dengan menggunakan dana APBN T.A 2020 sd 2022 dengan nilai kontrak Rp. 234.788.805.000 dan ditarget selesai tahun 2022.(puspa/r2).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved