-->

Rabu, 14 April 2021

KEPALA BASARNAS BALI AUDIENSI KE BUPATI KARANGASEM, SEGERA LAKSANAKAN PELATIHAN SAR

 KEPALA BASARNAS BALI AUDIENSI KE BUPATI KARANGASEM, SEGERA LAKSANAKAN PELATIHAN SAR


Balikini ,Karangasem -
Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP. pagi tadi Senin, 12/4/2021 melaksanakan audiensi di Kantor Bupati Karangasem. Dalam kegiatan tersebut Kepala Basarnas Bali diterima langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd., M.Si dan wakil Bupati Karangasem, Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H.,M.H. Audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Basarnas Bali dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. Di samping itu koordinasi lintas instansi juga memiliki peranan penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas sebagai perpanjangan tangan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di tingkat pusat.


Dalam kesempatan tersebut Gede Darmada mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karangasem yang telah menyempatkan waktunya untuk menerima audiensi ini. “Saya mewakili Basarnas Bali mengucapkan terima kasih sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Bupati dan Wakil Bupati Karangasem pada periode 2021 – 2026 ini,” terang Gede Darmada. Dirinya juga menambahkan bahwa selama ini kerjasama yang terjalin antara Basarnas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari kekompakan tim di lapangan saat pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan. “Kami sangat di terbantu dengan kehadiran stakeholder yang berkecimpung di bidang kebencanaan baik dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan  dan relawan setempat,” imbuhnya.


Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Karangasem memiliki gunung tertinggi di Pulau Bali yaitu Gunung Agung. Hal ini tentu menarik wisatawan untuk melakukan pendakian di kawasan Gunung Agung. Dengan banyaknya wisatawan yang melakukan pendakian, hal ini tentunya meningkatkan resiko terjadinya kondisi membahayakan jiwa manusia, baik kecelakaan di tebing, tersesat di gunung dan masih banyak lainnya. Kegiatan yang dapat menimbulkan kecelakaan ini tentunya diberikan perhatian yang lebih. Disinilah peran Basarnas dibutuhkan dalam memberikan pelatihan SAR, khususnya pelatihan teknis pertolongan di ketinggian sebagai langkah antisipasi.


“Kami ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem dalam memberikan pelatihan teknis pertolongan di ketinggian kepada stakeholder di bidang kebencanaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutup Darmada.


Disisi lain Bupati Karangasem mengucapkan terima kasih kepada Basarnas yang selama ini selalu hadir di tengah – tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Beliau juga mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Basarnas dan memberikan support kepada para peserta pelatihan. Di akhir kegiatan audiensi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberikan cindera mata Kepada Bupati Karangasem. (krs/ hms dps)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved