-->

Selasa, 20 April 2021

KNC Peduli Bencana Alam di NTT, Salurkan Bantuan Melalui Flobamora Bali

KNC Peduli Bencana Alam di NTT, Salurkan Bantuan Melalui Flobamora Bali


BaliKini ,Denpasar -
Wujud Kepedulian terhadap korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Klub Motor berjuluk Kawasaki Ninja Club (KNC) melalui program "KNC Peduli" menyerahkan bantuan sembako kepada Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali untuk disalurkan ke Posko Pengungsian di NTT.


Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Dewan Pembina KNC Region Jatim-Bali Arby Wibowo didampingi Ketua KNC Denpasar Nyoman Yudi, dan diterima langsung oleh Ketua Umum Flobamora Bali Yosep Yulius Diaz didampingi Ketua Crisis Center Flobamora Bali Peduli NTT Marcel Paga, di Sekretariat Flobamora Bali, Denpasar, pada Senin (19/4/2021).


Pada kesempatan tersebut, Dewan Pembina KNC Region Jatim-Bali menyampaikan bahwa bencana alam ini menggerakkan rasa kemanusiaan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat disana, termasuk para bikers yang tergabung di berbagai klub/komunitas.


"Nah, salah satunya ini para bikers yang tergabung di dalam Kawasaki Ninja Club (KNC) Indonesia. Kami membuat program KNC Peduli dengan aksi penggalangan donasi mulai tanggal 8 sampai dengan 18 April 2021 lalu, guna membantu masyarakat yang terdampak dari bencana alam tersebut," ungkap Arby Wibowo.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui KNC Indonesia Region Jatim-Bali, hasil dari penggalangan dana tersebut dijadikan barang berupa sembako kemudian disalurkan dan dipercayakan kepada Flobamora Bali untuk diserahkan ke lokasi-lokasi posko pengungsian di NTT.


"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan semua disini dapat mengurangi beban para korban bencana alam di NTT. Tentunya kita semua berdoa semoga keadaan segera pulih dan tidak terulang lagi. Atas bantuan tenaga dan materi yang telah diberikan semoga diberikan keberkahan untuk kita semua," harap Dewan Pembina KNC Jatim-Bali yang juga berprofesi sebagai TNI AD.


Sementara itu, Ketua Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli NTT mengucapkan terima kasih kepada KNC Indonesia atas kepeduliannya terhadap korban bencana alam di NTT.


"Sebagaimana kita ketahui bahwa bencana alam ini bisa melanda siapa saja dan bisa menggerakan simpati seluruh kalangan tidak terkecuali pada klub motor. Kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami yang berada di Jawa dan Bali maupun di seluruh Indonesia karena telah sangat peduli terhadap saudara-saudara kita di NTT," ucap Marcel Paga.


Pihaknya juga memastikan bahwa seluruh bantuan baik berupa dana maupun barang yang disalurkan melalui Flobamora Bali ini bisa tepat sasaran dengan skala prioritas wilayah yang membutuhkan pada Posko Pengungsian. Saat bencana alam terjadi, Flobamora Bali juga langsung menyerahkan bantuan ke sana dan hingga saat inipun pihaknya membuka penyaluran bantuan sosial dari masyarakat di Bali.


"Kami sangat mengapresiasi atas aksi komunitas motor ini, patut dicontoh oleh klub motor lainnya, tidak arogan dan ugal-ugalan di jalan, namun klub motor ini bisa berguna terhadap orang lain. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada KNC Indonesia, sampaikan salam kami untuk seluruh teman-teman KNC, semoga komunitas ini semakin berkembang, selamat di jalan dan makin bermanfaat untuk berbuat sosial kepada sesama," tutupnya. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved