-->

Senin, 12 April 2021

Polres Klungkung gencar Sosialisasikan Satgas Saber Pungli

 Polres Klungkung gencar Sosialisasikan Satgas Saber Pungli


BaliKini, Klungkung -
Komitment polres klungkung dalam rangka mencegah terjadinya pungli di Kab. Klungkung terus digeber seiring makin maraknya prilaku pungli yang terjadi belakangan ini. Menyikapi kondisi tersebut dengan Polres Klungkung dengan  menggandeng Tim saber Unit Pemberantas Pungli (UPP) Kabupaten Klungkung menggelar sosialisasi peraturan presiden no.87 tahun 2016 tentang satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (pungli), bertempat di  Aula Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung,yang dilaksanakan pada Senin (12/04/2021)


Kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli  ini di pimpin oleh kepala Inspektorat kabupaten klungkung I Made Seger.di dampingi  Kasat Bimas Polres Kkungkung Akp Yahya  selaku Narasumber pelaksanaan sosialisasi saber pungli . Disamping itu sosialisasi ini  dihadiri, perwakilan Perbekel  dan anggota bhabinkantibnas seluruh Klungkung.


Sebagai narasumber Kasat Bimas Akp Yahya pada kesempatan itu menjelaskan, satgas saber pungli merupakan program pemerintah, yang mana hal ini bagian dari kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi dibidang hukum.


Menurutnya Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi serta terselenggaranya kegiatan yang terprogram dalam upaya percepatan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Klungkung, selain itu untuk mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari Pungli, serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur khususnya PNS agar tidak terjebak dalam tindak pidana pungutan liar dilingkungan masing-masing.


“Dengan pemberian Materi yang disampaikan pada giat Sosialisai terkait dengan pengertian dan Kriteria Saber Pungli serta pemahaman sosialisasi seperti ini ,diharapkan masyarakat terutama PNS yang bekerja memberikan pelayanan mengerti dan paham akan saber pungli tersebut dan apa arti pungutan liar,sehingga masyarakat bisa menangkal niat kearah itu,” Ujar  AKP Yahya tegas.


Lebih jauh  Kasat Binmas Polres Klungkung menambahkan bahwa Kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan sampai ke Kampung Kampung  yang ada di Kabupaten Klungkung


“Menciptakan semangat kerja tanpa pungli atau korupsi, kita mulai dari diri sendiri,” tutup AKP  yahya. (nik)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved