-->

Selasa, 06 April 2021

Segala Permasalahan yang Terjadi di DPRD Bali Belum Sampai ke BK

 Segala Permasalahan yang Terjadi di DPRD Bali Belum Sampai ke BK


Balikini ,Denpasar -
Dalam kunjungannya Mahkamah Kehormatan Dewan Republik Indonesia di Bali, disampaikan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama bahwa selama ini bentuk pengaduan yang terjadi masih dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.


Berbagai persoalan yang terjadi di Gedung Dewan harus mengikuti prosedur atas ketetapan yang diterapkan oleh Mahkamah Konstitusi.


"Kita yang di bawah hrus linier mengikuti aturan yang diterapkan oleh mahakamah konstitusi. 

Tujuan bagaimana mengangkat harkat dan martabat dari DPR di Bali ini," kata Adi Wiryatama usai menerima kunjungan kerja dari Mahkamah Kehormatan Dewan RI, Senin (5/4).


Diakuinya jika pengaduan yang diterima di DPR RI sekupnya lebih luas. Untuk di Bali, kata dia masalah pengaduan tetap ada, hanya saja bisa diselesaikan secara musyawarah.


"Kita di daerah khususnya di Bali pengaduannya tetap kita lakukan dengan musyawarah satu dengan lainnya secara kekeluargaan," akunya. 


Ditegaskannya bahwa bentuk pangaduan yang datang di DPRD Bali sejauh ini belum sempat sampai di Badan Kehormatan (BK). "Astungkara segala permasalahan yang terjadi masih bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Jadi belum sampai kentingkat badan kehormatan," jelasnya.


Untuk diketahui, bersama Ketua Badan Kehormatan Provinsi Bali beserta Anggota, Senin pagi menerima Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan Republik Indonesia dalam rangka Pelaksanaan Fungsi Mahkamah Kehormatan Dewan dan Pencegahan Pelnggaran Kode Etik DPR RI serta penyerahan Cindra Mata. Hadir juga Kapolda Bali dan Wakajati Bali bertempat di Kantor DPRD Provinsi Bali Niti Mandala, renon.[ar/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved