-->

Kamis, 03 Juni 2021

Masyarakat Karangasem Akan Segera Mendapat Pelayanan Antar Jemput Pasien

Masyarakat Karangasem Akan Segera Mendapat Pelayanan Antar Jemput Pasien


Bali Kini , Karangasem -
Masyarakat Karangasem akan segera mendapat pelayanan kegawat daruratan berupa pelayanan antar jemput pasien. Rencana tersebut, disampaikan Bupati Gede Dana saat memberi pembekalan kepada para petugas antar jemput pasien, bertempat di Gedung Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Rabu (2/6/2021). 


Bali Kini, Karangasem -  Bupati Gede Dana akan melaunching kegiatan Pelayanan Antar Jemput Pasien pada tanggal 22 Juni 2021 yang bertepatan dengan penyelenggaraan perayaan HUT Kota Amlapura yang Ke-381.Selain itu, Ia juga akan terjun kelapangan bertemu perangkat desa sampai ke tingkat masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan pelayanan antar jemput pasien dimaksud.

 

Program antar jemput pasien ini adalah wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam melayani masyarakat. Ia juga menegaskan, program ini direalisasikan untuk memenuhi janji Kampanye terdahulu sebelum terpilih menjadi Bupati Karangasem. 

 

"Bekerjalah dengan Fokus Tulus dan Lurus, jangan pernah main-main dengan program ini. Pemerintah sudah merancangnya dengan sangat Detail. Saya ingin program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", tegas Bupati Gede Dana kepada 84 orang petugas yang terdiri dari 28 orang tenaga paramedis, 30 orang tenaga pendamping dan 24 orang tenaga sopir.

 

Disamping itu, menurutnya, masih banyak masyarakat Karangasem yang mengalami kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan karena kesulitan transportasi. Penyebabnya, faktor geografis, faktor biaya dan faktor tidak ada keluarga yang mengantar. 

 

Program kesehatan adalah salah satu bagian yang terpenting dalam Visi-Misi Kabupaten Karangasem saat ini, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Karangasem, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Karangasem Era Baru yang Pradnyan, Kertha, Santhi dan Nadi. Pembanguan di Bidang Kesehatan merupakan salah satu dari Tujuh (7) Prioritas Pembangunan Daerah di Kabupaten Karangasem saat ini. Arah kebijakan dan program pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan, berorientasi pada upaya pemenuhan pelayanan kesehatan dalam jumlah dan kualitas yang memadai.

 

Sementara itu, Wabup Artha Dipa menyadari, tugas yang akan dilaksanakan ini,memerlukan kesabaran yang tinggi. Menurutnya,kesabaran para petugas aka diuji pada saat di lapangan. Saat bertemu banyak orang dengan banyak karakter, para petugas diminta harus tetap merasa bahagia. Karena tugas ini adalah tugas kemanusiaan. “Untuk menghadapai karakter banyak orang di lapangankuncinya hanya satu, yaitu tetap tersenyum, jangan pernah terpancing emosi,” pesannya. 

 

Wabup Artha Dipa juga menegaskan bahwa kegiatan pelayanan antar jemput pasien memerlukan dukungan dari semua pihak. “Mari kita bersama sama mendukung kegiatan ini, sehingga kita dapat meringankan kesulitan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan,”tegasnya.

 

Kadis Kesehatan Gusti Bagus Putra Pertama yang juga selaku Ketua Panitia Pembukaan Pembekalan Pelayanan Antar Jemput Pasien menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan pembekalan ini adalah untuk menyiapkan petugas sebelum melaksanakan tugas pelayanan antar jemput pasien di masing-masing rayon. Pembekalan ini akan berlangsung selama 10 hari kerja dari tanggal 2 sampai dengan 18 juni 2021. Kegiatan dibagi menjadi 5 hari kegiatan di dalam gedung dan 5 hari kegiatan diluar gedung. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved