-->

Sabtu, 26 Juni 2021

Vaksinasi Massal, Kini Dilaksanakan di Aula Polres Karangasem

 Vaksinasi Massal, Kini Dilaksanakan di Aula Polres Karangasem


Bali Kini, Karangasem -
Vaksinasi satu juta sehari dilaksanakan serentak di seluruh pelosok Tanah Air, demi memcapai zona hijau. Ops Polres Karangasem, Sabtu (26/5/2021) juga laksanakan vaksin di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem


Kabag Ops Polres Karangasem Kompol drh. I Komang Tresna A. Manik, SH selaku Karendal KRYD mengendalikan personil dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak baik di kewilayahan tingkat Polsek maupun di Polres.


"Harapan kita bersama demi segera tercapai wilayah hukum Polres Karangasem meraih zona hijau dalam penyebaran Covid-19, " Ungkapnya. 


Vaksinasi diikuti juga oleh masyarakat. Mereka terlihat berduyun-duyun datang ke Polres Karangasem. "Hal ini tidak dipungkiri atas kerjasama semua pihak dalam mewartakan ke media sosial maupun ke media online, sehingga masyarakat menjadi tahu akan dilaksanakan vaksinasi di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, " Tandas Kompol I Komang Tresna A. Manik. 


Kegiatan vaksinasi serentak disamping jajaran Polsek melaksanakan giat vaksin juga yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat, untuk memenuhi target yang dicanangkan Polda Bali kepada Polres Karangasem. "Kami fokuskan di tiga tempat yakni di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, kemudian di Desa Tianyar Timur Kecamatan Kubu dan di Kampung Islam Kecamatan Bebandem, semua kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, masyarakat juga sabar menunggu antrean sehingga pelaksanaan vaksinasi cepat bisa selesai, “Ujarnya.


Terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem sendiri, Karendal memberikan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem yang dirangkum perhari Sabtu tanggal 26 Juni 2021. Yakni Kasus Suspek  1065 kasus (+6) artinya ada penambahan 6 kasus, Sembuh 1059 orang (+4) ada yang sembuh 4 orang, dan dalam  Pengawasan  Nihil ,  Kasus Probable  286 kasus (Tetap) , Sembuh 199 orang juga (Tetap) ,  Meninggal 87 orang (Tetap) dan dalam Pengawasan Nihil ,  Kasus terkonfirmasi  1.946 kasus (+3) , Sembuh  1.839 orang (+1) , dan  Meninggal  94 orang (Tetap) , Untuk kasus Kontak Erat  6.792 orang (+7) , Sembuh  6.725 orang (+4) , sedangkan  Pelaku perjalanan  1.099 orang (Tetap) , Selesai pengawasan 1.099 orang juga (Tetap) , dan Dalam Pengawasan  Nihil , PMI Karantina juga Nihil.


Persentase Kasus Konfirmasi (Positif) Covid-19 adalah untuk Transmisi Lokal yaitu  98,61% ,  PPLN WNI  1,18%  dan  PPDN  0,21%


Jadi Penambahan kasus konfirmasi di Kabupaten Karangasem sebanyak 3 (Tiga) kasus, yakni di Kecamatan Karangasem (2 Kasus) , yakni  Desa Seraya Barat (1 Kasus) , dan Desa Bugbug (1 Kasus) , sedangkan di Kecamatan Rendang (1 Kasus) Di Desa Besakih (1 Kasus). 


Penambahan Kasus Konfirmasi yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Karangasem sebanyak 1 (satu) Kasus yakni di Desa Bugbug (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (1 Kasus) , Sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah  11 (Sebelas) Orang, Untuk jumlah pasien MD  181 orang (Tetap) , yang terkonfirmasi  94 orang (Tetap) dan  yang Probable  87 orang juga (Tetap). Seluruh data tersebut dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved