-->

Jumat, 09 Juli 2021

Kodam IX/Udayana Serahkan Bedah Rumah Kepda Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

 Kodam IX/Udayana Serahkan  Bedah Rumah Kepda Veteran Pejuang Kemerdekaan RI


Bali Kini , Jembrana -
Kodam IX/Udayana melalui Babinminvetcaddam IX/Udayana melaksanakan acara peresmian dan penyerahan hasil bedah rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia atas nama Pan Suadra (Veteran PKRI) di Kabupaten Jembrana dan Bapak Tantra Made (Veteran PKRI) di Kabupaten Buleleng, Jumat (9/7/2021).


Kegiatan peresmian dan penyerahan hasil bedah rumah untuk di Kabupaten Jembrana disampaikan langsung oleh Kababinminvetcaddam IX/Udayana Kolonel Inf Leonardus Ruddy Handoko dan untuk di Kabupaten Buleleng oleh Sekretaris Babinminvetcaddam IX/Udayana Letkol Inf I Nyoman Sumitra dengan menyampaikan sambutan Kababinminvetcaddam IX/Udayana.


Dalam sambutannya Kababinminvetcaddam IX/Udayana menyampaikan atas nama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengucapkan terimakasih atas kehadirannya meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Darurat. 


Sehingga diharapkan kita semua tetap memperhatikan ketentuan disiplin protokol kesehatan dan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).


Kegiatan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian, penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para Pejuang Kemerdekaan RI khususnya yang saat ini masih ada serta ini diharapkan dapat memotivasi generasi penerus selanjutnya bukan hanya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, tetapi juga bisa bagaimana mewujudkan pemberian penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan.


Kegiatan peresmian dan penyerahan hasil bedah rumah para Veteran RI pada hari ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kabupaten Jembrana dan Buleleng yang telah diawali pengerjaannya pada tanggal 18 Mei 2021 dan diselesaikan selama 6 minggu serta dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh personel TNI AD dari Kanminvetcad IX/23 Negara, Kanminvetcad IX/19 Buleleng dan Denzibang Singaraja.


“Kita mengharap kegiatan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para Pejuang Kemerdekaan RI dan bisa menikmati hasil kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan. Selain itu, kegiatan serupa seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun akan terus berlanjut dan akan menyasar kepada rumah para Purnawirawan dan Warakawuri yang rumahnya tidak layak huni”, harap Kababinminvetcaddam.


Maka pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak-bapak yang telah mensupport dan membantu baik moril maupun materiil sehingga pelaksanaan bedah rumah ini dapat berjalan dengan lancar sesuai target yang telah ditentukan.


Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya atas nama Pangdam IX/Udayana dan mewakili para hadirin sekalian menyampaikan kepada Pan Suadra (Veteran PKRI) dari Dusun Munduk Anggrek, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana dan Bapak Tantra Made (Veteran PKRI) dari Banjar Dinas Abasan, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. “Selamat menempati rumah baru yang sederhana, sehat, bagus dan layak untuk dihuni serta semoga berkenan”, tutup Kababinminvetcaddam. (Pendam )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved