-->

Sabtu, 11 Desember 2021

Lumbung Rasa Pondok Indi Jadi Pusat Kerjasama Dinas Ketahanan Pangan

 Lumbung Rasa Pondok Indi Jadi Pusat Kerjasama Dinas Ketahanan Pangan


Tabanan, Bali Kini –
Lumbung Rasa Pondok Indi di Desa Pita Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan, menjadi pusat perhatian Dinas Pertanian dari beberapa Kabupaten di Bali. Tidak itu saja keberadaanya juga menjadi rujukan sejumlah kabupaten yang ada diluar pulau, khususnya Pulau Jawa sebagai tujuan untuk study banding. Lumbung Rasa Pondok Indi sudah tidak asing di lingkungan pertanian di Kabupaten Jembarana. 


Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabanan  Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Jembrana pada (10/12/2021) melaksanakan study banding bersama 15 orang peserta dipimpin oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Jembrana


Kedatangannya diterima oleh Kasi Keamanan Pangan Ir .Cholis Achadiyah  dan Kasi Konsumsi  Ir . Ni Ketut Indiani Marsmini   dari  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabanan. Study Banding yang di laksanakan kabupaten paling ujung barat pulau Bali ini merupakan langkah awal kerjasama apabila kedepan Kabupaten Jembrana ada kegiatan seperti pertemuan  dan pelatihan yang melibatkan orang banyak, maka Pondok Indi akan dipilih sebagai tempat untuk pertukaran olahan. Artinya Pemerintah Kabupaten Jembrana akan membeli olahan yang dibuat KWT begitupula Kabupaten Tabanan juga ikut mendukung UMKM di Jembrana dengan membeli olahannya. Selain tukar pengalaman juga akan saling mengisi. Dengan cara membeli atau mempromosikan hasil" Olahan UMKM baik KabKabupaten tabanan maupun Kabupaten Jembrana. 



Dengan adanya kegiatan yang terus berjalan dan akan dilaksanakan rutin, Pondok Indi dijadikan tempat rujukan karena Pondok Indi adalah wadah atau tempat bertemunya KWT untuk melakukan pertemuan rutin. Juga sebagai tempat pelatihan untuk meningkatkan SDM KWT dan tempat memasarkan produk segar atau olahan kelompok Wanita Tani sehingga memberi motivasi ke kelompok binaan Diskepa yang tergabung dalam wadah Pondok Indi. Pengunjung diharapkan dapat mendatangi Pondok Indi karena ditempat ini disediakan berbagai macam jenis olahan KWT. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved