-->

Minggu, 20 Februari 2022

Warga Banjar Jenah Gotong Royong Melakukan Penambalan Jalan Berlubang

  Warga Banjar Jenah Gotong Royong Melakukan Penambalan Jalan Berlubang


BALI, Bali Kini –  Sebagian warga Banjar Jenah, Bendesa dan Kelian Banjar Jenah, Desa Peguyangan Kangin melakukan aksi gotong royong, bersih-bersih dan melakukan penambalan jalan berlubang, Minggu (20/2/22).

Sekian tahun tidak tersentuh aspal warga bergotong royong dan secara sukarela/swadaya untuk membeli bahan-bahan berupa pasir, koral dan semen.

Jalan tersebut yang biasa disebut “pangkung” menghubungkan antara desa Peguyangan Kangin dengan Kelurahan Panatih.

Gotong royong dilakukan guna menjaga kelestarian alam mengingat pangkung tersebut sangat jarang diperhatikan oleh pihak terkait dan tentunya diatas aliran sungai.

Melakukan aksi bersih-bersih demi menjaga lingkungan nyaman dan aman dan tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banyak kendaraan lalu lalang dijalan tersebut mengingat banyaknya lubang jadi sangat membahayakan pengendara yang melintas.


Mengingat curamnya pangkung tersebut untuk dilalui banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan mulai truk dan penjual bakso rombong yang tidak kuat untuk menanjak.

Warga Banjar Jenah mengharapkan perhatian pemerintah dan tentunya pihak terkait untuk melakukan pengaspalan pada jalan yang menghubungkan antara Desa Peguyangan Kangin dengan Kelurahan Penatih.

Demi menjaga kebersihan lingkungan, warga juga mengharapkan bantuan jaring yang dipasang di tepi jalan, agar tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke pangkung atau sungai yang ada dibawahnya. (**)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved