-->

Selasa, 20 September 2022

Wabup Kasta Bantu Korban Kebakaran di Desa Kusamba

Wabup Kasta Bantu Korban Kebakaran di Desa Kusamba


Klungkung , Bali Kini -
Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada I Wayan Mara (62) korban kebakaran asal Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (20/9). Bantuan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kepada korban kebakaran ini berupa beras, telur dan kebutuhan pokok lainnya.


Seperti yang diberikan sebelumnya, kebakaran dapur pemindangan milik I Wayan Mara (62) ini bermula saat dirinya memasak ikan pindang/ikan tongkol di dapur sekitar pukul 14.30 Wita. Namun setelah apinya menyala, Mara pergi keluar rumah untuk menghadiri tempat upacara pernikahan. Akibatnya, rumah dalam keadaan sepi terbakar. Berselang 30 menit kemudian tetangga depan rumah Mara, yakni I Komang Sayoga yang hendak berangkat kerja melihat kepulan asap dari dapur Mara. Tak berselang lama warga pun berdatangan datang untuk membantu proses pemadam api dengan cara manual, disatu sisi warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar Klungkung). Akhirnya, empat armada Damkar Klungkung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api, dan api dapat dipadamkan pukul 15.40 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kebarakan ini, Namun, akibat dari kejadian ini kerugian mencapai Rp 15 Juta.


Pada kesempatan itu, Wabup Made Kasta menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. Wabup Kasta mengingatkan semua pihak untuk selalu mewaspadai hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran, seperti dupa yang menyala, peralatan elektronik yang lupa dimatikan serta jaringan kabel listrik yang tidak rapi. Selain itu, Wabup Kasta juga meminta bantuan yang diberikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada, terima kasih kepada pasukan Damkar dan masyarakat yang sudah sigap sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan lainnya," ujar Wabup Kasta. (puspa/r2).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved