-->

Minggu, 11 Februari 2024

KPU Karangasem Mulai Distribusikan Kotak Suara Ke Masing-masing Kecamatan

 KPU Karangasem Mulai Distribusikan Kotak Suara Ke Masing-masing Kecamatan


Karangasem, Bali Kini
- 3 hari jelang pemilu 2024, KPU Kabupaten Karangasem mendistribusikan logistik berupa kotak suara ke masing-masing Desa Di wilayah Kabupaten Karangasem. Minggu, (11/2/2024) pendistribusian dimulai dengan mengirim kotak suara ke 3 Kecamatan yakni Abang, Sidemen dan Manggis. Untuk wilayah lainnya akan dilanjutkan esok hari hingga 3 hari kedepan. 


Terpantau, puluhan truk berjejer untuk mengangkut kotak suara dari GOR Gunung Agung ke masing-masing TPS di 3 Kecamatan tersebut. Puluhan pekerja mengangkut kotak TPS satu persatu ke dalam truk. Kotak suara yang terbuat dari kardus tersebut di balut plastik untuk antisipasi kerusakan akibat hujan. Truk yang berisi kotak suara juga di lapisi terpal diatasnya agar terhindar kotak suara dari air hujan. 


Data yang di dapat dari KPU Kabupaten Karangasem mengatakan jika jumlah kotak suara total yang dikirim perhari ini dijabarkan masing-masing Kecamatan; Sidemen yakni berjumlah 650 kotak, kecamatan ini memiliki 130 TPS yang terbagi di 10 Desa.


Kecamatan Manggis yang memiliki 13 Desa dan 176 TPS mendapat kiriman 880 kotak suara yang diangkut menggunakan 7 truk. 


Kecamatan Abang yang memiliki 17 Desa dan 273 TPS mendapat kotak suara sebanyak 1.365 diangkut dengan 11 truk. 


"Target pengiriman kotak suara ke seluruh Kabupaten Karangasem yakni 3 hari. Nantinya Kotak suara akan di simpan di masing-masing kantor desa dan dijaga oleh PPS dibantu oleh personel keamanan dari kepolisian dan juga linmas dari kedesaan masing-masingmasing-masing," Kata Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Darma Budiasa. 


Proses pengiriman kotak suara juga mendapat pengawalan dari Kepolisian dan diawasi oleh Bawaslu Karangasem. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved