Ekspresikan Kelulusan, Puluhan SiswaTerjaring Saat Konvoi - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 03 Mei 2018

Ekspresikan Kelulusan, Puluhan SiswaTerjaring Saat Konvoi

Bangli Balikini.Net--. Untuk mencegah halyang tidak diinginkan saat siswa ekspresikan kelulusan, jajaran Polres Bangli melaksanakan penertiban bagi pelanggar aturan lalulintas.Puluhan siswa terjaring saat Ekpresi Kelulusan dengan konvoi dijalan raya tanpaperlengkapan seperti tidak menggunakan helm,tidak membawa surat-surat motor serta perlengkapan lainnya.

Dari pantauan dilapangan,Ekspresi Kelulusan para siswa yang akan merayakan kelulusannya untuk menyampaikan unek-uneknya dan ekspresinya melalui corat-coret baju dan melakukan konvoi dijalan Kamis (03/05/2018)

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bangli AKP Dewa Gede Ariana, SH, saat dikonfirmasi mengungkapkan , selain bisa menekan aksi liar para siswa dalam merayakan kelulusan juga bisa mendidik para siswa untuk disiplin berlalu lintas.  “Melalui ekspresi kelulusan seperti ini, kita bukan melarang namun hendaknya mematuhi aturan berlalulintas .Ini salah satu upaya untuk menekan para siswa yang merayakan kelulusan dengan cara konvoi maupun kegiatan-kegiatan negative lainnya,” harap Ariana.

Sementara itu, Kanit Polsek Kota Bangli Iptu I Ketut Purnawan saat melakukan pantauan di Desa Wisata Penglipuran mengatakan, sebelumnya  masing-masing Polsek  atas perintah Kapolres untuk memberikan arahan kemasing-masing sekolah yang ada diwilayahnya agar menghimbau bagi siswa dalam ekspresi kelulusan jangan terlalu berlebihan, dalam melakukan konvoi harus tertib dan tidak boleh melanggar aturan lalulitas dan ketertiban umum"ujar Purnawan disela-sela memberikan pengarahan kepada siswa/siswi SMKN 3 Bangli  saat melakukan aksi corat-coret seragam sekolah dibawah pohon bambu Desa Wisata Penglipuran.[ag/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net