-->

Selasa, 26 Juli 2016

Ahok Tunggu Tanggal dan Hari Baik Deklarasi Pencalonan

Ahok Tunggu Tanggal dan Hari Baik Deklarasi Pencalonan

ahok [JX/BK]
Balikini.Net - Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa dia akan menunggu tanggal dan hari baik untuk mengumumkan pencalonan dirinya kembali sebagai orang nomor satu di Jakarta dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.Hal itu diungkapkan oleh Ahok, panggilan akrab Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/7/16). Namun sampai saat ini, calon petahana Gubernur DKI Jakarta itu belum memutuskan akan maju mengikuti pemilihan gubernur melalui jalur independen atau partai politik.

Sejauh ini dari segi persyaratan Pimilihan Gubernur tahun depan, syarat-syarat melalui dua jalur itu, independen atau partai sudah memenuhi. Dari jalur independen, melalui Relawan Teman Ahok, sudah memenuhi syarat dukungan, 7,5 persen dari penduduk DKI melalui pengumpulan 1 juta KTP.
Sementara melalui jalur partai Ahok juga memenuhi syarat. Syarat jumlah kursi tiga partai pendukungnya yaitu Hanura, NasDem dan Golkar sudah memiliki 24 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sedangkan syarat dari KPU hanya 22 kursi.

Namun demikian Ahok belum memutuskan jalur yang akan digunakan dalam pencalonannya nanti. Kemungkinan Ahok akan mendeklarasikan pencalonannya itu seusai Presiden Jokowi mereshuffle kabinet. [JX/ BK]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved