-->

Sabtu, 02 Juli 2016

Pura Puser Jagat

Pura Puser Jagat

Balikini.Net - Pura Puser Jagat, Desa Kembang Merta, Baturiti. Didampingi Camat Baturiti Tos Partha, Bendesa Adat Kembang Merta, I Nyoman Sukita, serta Tokoh adat setempat.
mengatakan dalam kesempatan seperti ini,  "ngayah" (mengabdi) dengan tulus dan ikhlas. Kita harus saling peduli baik dengan sesama maupun lingkungan disekitar kita, terlebih kita harus memperhatikan parahyangan (tempat suci) yang kita empon bersama. Apabila parahyangan kita sudah bagus dan nyaman niscaya kita sebagai masyarakat bisa pekedek pekenyem (riang gembira).
"Saya selaku Pemerintah akan selalu berupaya membantu apa yang sepatutnya bisa saya bantu. Kalau bukan kita selaku Pemerintah, lalu siapa lagi yang akan peduli dalam membangun parahyangan di Kabupaten Tabanan, khususnya di Kembang Merta", pungkas Sanjaya sat kunjugitemat ini .

Dirinya juga meminta agar masyarakat di Kembang Merta selalu memberikan doa restunya dan tenaganya untuk sama-sama "ngayah" buat Tabanan. Pintanya juga untuk selalu jalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah supaya apa yang kita cita-citakan bersama bisa terwujud. "Jalin terus komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah supaya apa yang kita cita-citakan yaitu menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi bisa terwujud", katanya.

Usai melakukan persembahyangan serta ngaturin sarin canang yang diterima Bendesa Adat Kembang Merta. Setelahnya Sanjaya meresmikan Pesraman Jyoti Giri yang dibangun di Jaba Pura Pucak Resi Bukit Sangkur.(tbn )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved