-->

Sabtu, 07 Oktober 2017

DPP Gerindra Tunjuk De Gadjah Nahkodai Gerindra Denpasar

DPP Gerindra Tunjuk De Gadjah Nahkodai Gerindra Denpasar

Denpasar ,Balikini.Net - DPP Partai Gerindra menetapkan Made Muliawan Arya alias De Gadjah
sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Denpasar Periode 2017-2022.

Penetapan De Gadjah, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, ini tertuang dalam Surat Keputusan ((SK) DPP Partai Gerindra Nomor 09-0267/Kepts/DPP-GERINDRA/2017 tentang Susunan Personalia Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, tertanggal 25 September 2017.

SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani, ini  diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta kepada De Gadjah di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Jumat (6/10/2017).

"SK sudah saya terima. Diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra provinsi Bali," kata De Gadjah.

Dalam SK yang sama, DPP Partai Gerindra menunjuk I Ketut Budiarta sebagai Sekretaris DPD Gerindra Kota Denpasar dan I Kompyang Gede sebagai Bendahara. Terdapat 15 orang yang menjabat sebagai Wakil Ketua, 5 orang Wakil Sekretaris dan 5 orang Wakil Bendahara.

Dalam menetapkan De Gadjah sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar sebagaimana tertuang dalam SK tersebut, DPP Partai Gerindra memperhatikan Surat DPD Partai Gerindra Provinsi Bali tertanggal 20 Juli 2017 tentang Usulan Perubahan Susunan Personalia Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Denpasar; Surat BSO Partai Gerindra Provinsi Bali tertanggal 18 September 2017 tentang Rekomendasi BSO terhadap DPC Partai Gerindra Kota Denpasar; dan Rapat Ketua Dewan Pembina dengan DPP Partai Gerindra tanggal 22 September 2017 tentang Pergantian Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Denpasar.

Untuk diketahui, Partai Gerindra tak mengenal mekanisme pemilihan pengurus dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) atau Musyawarah Cabang (Muscab) sebagaimana lazimnya dilakukan oleh partai politik pada umumnya. Partai Gerindra melakukan penunjukkan langsung kepada kader yang dipercaya untuk duduk sebagai ketua di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Untuk jabatan Ketua DPD di tingkat provinsi ditunjuk langsung oleh DPP Partai Gerindra. Adapun ketua DPC di tingkat kabupaten dan Kota juga ditunjuk langsung oleh DPP Partai Gerindra atas rekomendasi DPD Partai Gerindra.***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved