-->

Rabu, 18 Juli 2018

Desa Tusan Segera Miliki Pasar Desa Baru

 Desa Tusan Segera Miliki Pasar Desa Baru

Klungkung,Balikini.Net - Berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Klungkung, Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan akan segera memiliki pasar desa yang baru dan representatif. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada Rabu (18/7)kemarin, melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya revitalisasi pasar desa yang menampung 44 pedagang  ini.

“Pembangunan pasar desa ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan didesa melalui pembangunan ekonominya. Pembangunan ekonomi  tidak boleh hanya di kota saja namun harus merata hingga ke plosok plosok desa.”ujar Bupati Suwirta . Ditambahkan. Dengan hadirnya pasar ini nantinya diharapkan akan lebih menghidupkan roda ekonomi dan UMKM yang ada di desa serta mendukung desa wisata yang sedang berkembang.

 Pembangunan Pasar Desa yang terletak tepat di perempatan desa Tusan ini menghabiskan dana sebesar Rp  957.000.118. Dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender oleh kontraktor pelaksana CV. Tangkas Karya Sejati. Gedung pasar nantinya akan dilengkapi dengan basement atau ruang bawah tanah sebagai lahan parkir.

Acara peletakan batu pertama ini turut disaksikan Camat Banjarangkan IB Ketut Mas Ananda,Perbekel dan prajuru Desa Tusan.[Jim/R1]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved